BolaSkor.com - Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah dilaksanakan pada Senin (18/5). RUPS Luar Biasa tersebut menghasilkan beberapa putusan, salah satunya ialah pengunduran diri empat direksi PT LIB.

Keempat orang yang mundur dari PT LIB ialah Direktur Utama Cucu Somantri, Komisaris PT LIB, Sonhadji, dan dua anggota Komisaris lainnya Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

Dengan mundurnya Cucu Somantri, praktis kursi Direktur Utama kosong. COO Bhayangkara FC, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Sumardji berharap nantinya orang yang menggantikan Cucu Somantri lebih mengerti sepak bola dan dunia bisnis.

Baca Juga:

Persipura Ingin Ketum PSSI Awasi PT LIB, Jangan Sampai Pembekuan Terjadi Kembali

Ketum Persipura Nilai Mundurnya Cucu Somantri seperti Dipaksakan

"Kalau dari saya pribadi, belum bisa memberikan calonnya. Tapi saya ingin pemimpin yang baru nanti memiliki kemampuan yang lebih baik di bidang sepak bola bola dan bisnis," kata Sumardji ketika dihubungi oleh BolaSkor.com Selasa (19/5).

"Semua tahu kan LIB itu PT yang pemegang sahamnya adalah tim di Liga 1, jadi saya harap ada pengganti yang bisa menjalankan roda bisnis di PT LIB lebih baik lagi dibandingkan sekarang, karena sepak bola sekarang harus bisa masuk ke ranah industri," tambahnya.

Mantan manajer Timnas Indonesia U-23 ini mengaku para pemegang saham sepakat bahwa PT LIB dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt). Namun Sumardji tidak mengatakan siapa yang ditunjuk sebagai Plt Dirut PT LIB.

"Kalau masalah pemilihan pemimpin yang baru, nanti para pemegang saham akan didiskusikan lagi pada rapat berikutnya. Mudah-mudahan ada jalan terbaik untuk PT LIB jika dipimpin oleh Dirut yang baru nanti," pungkas Sumardji.