Copa America 2021: Ambisi Neymar Lanjutkan Penderitaan Lionel Messi dan Argentina

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 09 Juli 2021
Copa America 2021: Ambisi Neymar Lanjutkan Penderitaan Lionel Messi dan Argentina
Aksi Neymar kontra Argentina. (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi tinggi diusung Neymar jelang membela Brasil pada laga final Copa America 2021. Ia siap membuat Lionel Messi dan Argentina melanjutkan masa paceklik gelarnya.

Duel Brasil kontra Argentina akan berlangsung di Maracana Stadium, Minggu (11/7) pukul 07.00 WIB. Ini menjadi kesempatan emas bagi Messi dan Albiceleste untuk meraih sebuah gelar bergengsi.

Messi diakui sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Deretan gelar bergengsi sudah ia raih bersama Barcelona.

Baca Juga:

Copa America 2021: 3 Duel Kunci Argentina Vs Brasil

CONMEBOL Larang Gabriel Jesus Tampil di Final Copa America 2021

Satu Hal yang Buat Messi Pede Akhiri Kutukan Copa America

Neymar dan Lionel Messi

Namun keabsahan Messi sebagai pemain terbaik dunia masih diragukan. Itu setelah ia selalu gagal mengantar Argentina meraih gelar juara.

Prestasi terbaik Messi bersama Argentina adalah mempersembahkan medali emas Olimpiade pada 2008. Namun prestasi tersebut kurang bergengsi karena tidak termasuk dalam kalender FIFA.

Neymar menyadari motivasi berlipat Messi dan Argentina. Apalagi ia memiliki hubungan yang cukup dekat dengan La Pulga karena pernah menjadi rekan setim di Barcelona.

Namun Neymar siap melupakan sejenak rasa simpatinya kepada Messi. Ia ingin membuat bangga publik Brasil.

"Messi adalah pemain terbaik yang pernah saya lihat saat bermain dan dia adalah teman yang baik. Namun sekarang kami berada di final dan menjadi rival," kata Neymar pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Saya ingin menang dan saya sangat ingin memenangkan gelar. Ini akan menjadi trofi Copa America pertama saya."

“Messi telah mencari gelar pertamanya bersama tim nasional selama bertahun-tahun, dan setiap kali kami (Brasil) tidak hadir di turnamen, saya bersorak untuknya."

Neymar memang tidak masuk skuat Brasil saat menjuarai Copa America 2019. Bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut terpaksa dicoret karena mengalami cedera engkel.

"Ketika Anda berteman dengan seseorang, sulit untuk melupakan persahabatan yang Anda miliki. Namun ketika Anda bermain video game dengan seorang teman, Anda tetap ingin mengalahkannya," kata Neymar lagi.

Neymar dan Messi diprediksi akan memainkan peran kunci dalam laga final nanti. Namun hanya ada satu bintang yang bersinar di akhir pertandingan.

Neymar Lionel Messi Timnas Argentina Timnas Brasil Copa America 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan