BolaSkor.com - Mantan pemain Arsenal yang kini menjadi analis Premier League, Ian Wright, melontarkan kritik pedas kepada manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate. Wright menyoroti keputusan Southgate yang tak memanggil Trent Alexander-Arnold.

Southgate membuat keputusan mengejutkan setelah tak memanggil Alexander-Arnold ke tim nasional Inggris pada ajang kualifikasi Piala Dunia 2022. Sang pelatih lebih memilih Reece James, Kieran Trippier, dan Kyle Walker.

Menurut Southgate, penampilan Alexander-Arnold belakangan ini menurun. Oleh karena itu, ia memutuskan tidak membawa Alexander-Arnold.

Baca Juga:

Marcus Rashford Dipulangkan Timnas Inggris

Kapten Liverpool Terancam Absen di Piala Eropa 2020

Manchester United Akan Menyesal Tak Serius Kejar Jude Bellingham

Trent Alexander-Arnold

"Alexander-Arnold sangat tidak beruntung. Namun, saya kira dia belum tampil pada level seperti yang ditunjukkan dalam beberapa tahun terakhir," terang Southgate.

Keputusan tersebut membuat Ian Wright geram. Ia menganggap Gareth Southgate zalim. Sebab, menurutnya ada pemain lain yang juga menunjukkan grafik penampilan merosot, tetapi tetap dipanggil.

"Saya sedikit bingung dengan Southgate dan sikap kasarnya dalam situasi ini. Dia menjadikan performa sebagai alasan. Namun, masih ada banyak pemain yang masuk timnas bukan karena performa," ulas Wright seperti dilaporkan Mirror.

"Alexander-Arnold melalui banyak hal pada musim ini. Penampilannya meroket, kemudian mengalami cedera. Rekan-rekannya juga tidak tampil dan para gelandang tidak membantu. Itu semua memberikan pengaruh."

"Memang benar penampilan Alexander-Arnold sedikit merosot. Namun, dia dicoret dari timnas saat pemain lain tetap dipanggil meski dalam penampilan buruk. Saya kira itu sedikit kasar."

"Lebih baik mengatakan Anda tidak masuk dalam tim karena saya memiliki pemain lain daripada menjadikan performa sebagai alasan. Menurut saya itu kasar," tegas Wright.

Sejauh ini, tim nasional Inggris meraih hasil positif pada perjuangan di Grup I. Inggris menekuk San Marino 5-0 dan Albania dua gol tanpa balas.