COVID-19 yang Kembali Meneror Serie A

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 02 April 2021
COVID-19 yang Kembali Meneror Serie A
Serie A (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan Serie A 2020-2021 berada di bawah ancaman teror virus corona (COVID-19). Itu setelah wabah ini menyerang skuat Tim Nasional Italia.

Federasi sepak bola Italia atau FIGC memberi informasi ada empat anggota staf tim nasional yang terinfeksi virus corona. Pengumuman itu keluar usai tim Azzurri mengalahkan Lithuania dengan skor 2-0, Kamis (1/4) dini hari WIB.

Tanda-tanda virus ini telah menyebar ke skuat Italia lain mulai terlihat. Leonardo Bonucci diumumkan Juventus positif mengidap COVID-19 usai kembali dari timnas.

Baca Juga:

Merih Demiral Positif COVID-19, Trio Juventus Langgar Protokol Virus Corona

Alasan Gianluigi Donnarumma Tak Juga Perpanjang Kontrak di Milan

5 Momen yang Menggambarkan Panasnya Derby della Mole

Skuat Timnas Italia pada laga kontra Lithuania.

Bukan tidak mungkin pemain lain juga akan mengalami nasib serupa. Apalagi COVID-19 memiliki masa inkubasi yang cukup lama di tubuh manusia.

Sejumlah pencegahan mulai dilakukan klub-klub Serie A lain yang pemainnya sempat memperkuat Timnas Italia. Bologna menjadi salah satu yang paling serius.

Bologna hanya mengirim satu wakilnya yaitu Roberto Soriano ke skuat Italia. Sang pemain kini mulai coba diminimalisir untuk melakukan kontak dengan anggota tim yang lain meski hasil tesnya negatif.

"Di Bologna kami memiliki Roberto Soriano yang ada di skuat (Italia), jadi kami harus memberinya penyeka. Soriano memiliki ruang ganti dan area mandi yang dipersonalisasi hingga Sabtu, hari pertandingan kontra Inter," kata kepala medis Bologna, Gianni Nanni.

Langkah serupa dilakukan Sassuolo. Salah satu kuda hitam di Serie A itu memilih mengisolasi empat pemainnya yang baru memperkuat Timnas Italia, Manuel Locatelli, Domenico Berardi, Francesco Caputo dan Gian Marco Ferrari.

Ancaman penundaan jadwal

Jadwal Serie A yang sudah tersusun rapi terancam mengalami penundaan andai kasus positif yang menimpa pemain bertambah. Apalagi mayoritas anggota Timnas Italia memperkuat tim-tim besar.

Masalah ini secara tak langsung bisa mempengaruhi peta persaingan menuju tangga juara. Juventus bahkan harus kehilangan dua bek tengahnya sekaligus jelang melakoni masa krusial.

Tiga tim besar lain yaitu Napoli, AS Roma, dan AC Milan memang telah memberi informasi terkait hasil tes negatif kepada seluruh pemainnya. Namun kondisi tersebut tidak menjamin mereka terbebas dari ancaman COVID-19.

Serie a Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan