Alasan Gianluigi Donnarumma Tak Juga Perpanjang Kontrak di Milan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 April 2021
Alasan Gianluigi Donnarumma Tak Juga Perpanjang Kontrak di Milan
Gianluigi Donnarumma (Twitter)

BolaSkor.com - AC Milan sudah mulai menatap bursa transfer musim panas 2021. Sebelumnya ada kabar manajemen menyiapkan 100 juta euro untuk dibelanjakan di musim panas dan merekrut pemain yang diinginkan Stefano Pioli.

Kendati demikian fokus Milan tidak sekedar fokus mendatangkan pemain-pemain yang diincar, namun juga memperpanjang kontrak pemain-pemain andalan yang akan segera berakhir seperti Alessio Romagnoli dan Gianluigi Donnarumma.

Kans bertahan Romagnoli cukup besar, tetapi tidak dengan Donnarumma dengan agennya yang terkenal kolot dan alot ketika diajak negosiasi, Mino Raiola. Sampai saat ini belum ada kejelasan soal kontrak pemain berusia 22 tahun.

Baca Juga:

Soal Kontrak dengan Milan, Gianluigi Donnarumma Mengulur Waktu

Dana Besar AC Milan untuk Bursa Transfer Musim Panas 2021

Keahlian Ninja Zlatan Ibrahimovic di Usia 39 Tahun

Gianluigi Donnarumma

Donnarumma sudah menjadi kiper utama Milan sejak promosi dari akademi pada 2015. Kala itu pelatih Il Rossoneri adalah Sinisa Mihajlovic. Perkembangan Donnarumma pesat hingga ia menjadi kiper utama timnas Italia.

Tak ayal Milan ingin mempertahankan pemain yang juga diincar oleh Chelsea dan PSG itu. Tidak mudah mewujudkannya, kabarnya Donnarumma sudah menolak dua tawaran perpanjangan kontrak dari Milan.

Alasan Donnarumma teken kontrak baru

Menurut Football-Italia dan La Gazzetta dello Sport ada dua hal yang melatarbelakangi sulitnya Donnarumma teken kontrak baru di Milan. Pertama Donnarumma ingin jaminan bermain di Liga Champions musim depan.

Kans itu berpeluang besar dimiliki Milan karena saat ini mereka mengekor rival sekota Inter Milan dalam perburuan Scudetto. Apabila urung memenangi Serie A maka Milan bisa finish di zona empat besar alias zona Liga Champions.

Donnarumma memang belum pernah bermain di Liga Champions selama enam tahun membela Milan. Itu alasan pertama, lalu yang kedua lebih pelik lagi: masalah gaji.

Donnarumma, melalui Raiola menginginkan gaji 10 juta euro per tahun yang bertahan hingga 2023 dan diselipkan klausul pembelian. Saat ini Donnarumma bergaji enam juta euro per tahun dan tawaran Milan terakhir pada angka delapan juta euro.

Kesulitan itu membuat Milan menyiapkan rencana alternatif dan mencari kiper lain. Musim ini Donnarumma sudah mencatatkan 10 clean sheets dari 38 pertandingan di seluruh kompetisi.

Breaking News Milan AC Milan Donnarumma Gianluigi Donnarumma Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan