Cristiano Ronaldo Bicara tentang Kemungkinan Gantung Sepatu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 31 Desember 2020
Cristiano Ronaldo Bicara tentang Kemungkinan Gantung Sepatu
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo memang telah memasuki masa penghujung kariernya. Namun megabintang berkebangsaan Portugal itu belum tahu pasti kapan waktu yang tepat untuk gantung sepatu.

Ronaldo akan berusia 36 tahun pada Februari mendatang. Dengan usia serupa, banyak pesepak bola yang memutuskan untuk pensiun.

Namun hal itu ternyata belum dipikirkan oleh Ronaldo. Ia merasa masih sanggup untuk bermain di level tertinggi selama beberapa tahun ke depan.

Baca Juga:

Trengginas di Man United, Bruno Fernandes Samai Torehan Cristiano Ronaldo

Tutup 2020 dengan Kekalahan, Juventus Terlalu Bergantung Cristiano Ronaldo

Cara Unik Lewandowski Satukan Ronaldo dengan Messi

Cristiano Ronaldo

"Tidak masalah usia, yang penting adalah pikiran. Tidak masalah jika Cristiano Ronaldo bagus karena anda tidak tahu besok apa yang akan terjadi," kata Ronaldo yang baru dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia abad ini oleh Globe Soccer Award kepada BBC.

Meski sudah tak muda lagi, penampilan Ronaldo tak terlihat menurun. Ia masih sangat tajam dalam urusan mencetak gol.

Musim lalu, Ronaldo mampu mencetak 31 gol di ajang Serie A bersama Juventus. Tren positif itu berlanjut pada musim terbaru dengan koleksi 12 gol dari 10 penampilan.

Ronaldo pun menjadi bomber tertajam di Eropa sepanjang tahun 2020. Ia mengalahkan Robert Lewandowski yang baru dianugerahi sebagai pemain terbaik dunia versi FIFA.

Meski begitu, Ronaldo tak menampik kariernya bisa berakhir lebih cepat dari yang ia bayangkan. Maka dari itu ia tak mau berpikir terlalu jauh dan menikmati setiap momen di lapangan.

"Saya merasa bahagia, merasa tajam dan berada di momen yang baik dalam hidup saya. Saya berharap bisa bermain bertahun-tahun lagi tetapi Anda tidak pernah tahu," tambahnya.

Ronaldo kemungkinan besar akan tetap memimpin Portugal kala berlaga di Piala Dunia 2022. Setelah itu, mungkin ia baru memikirkan secara serius waktu untuk pensiun.

Cristiano Ronaldo Juventus Timnas Portugal Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan