Cristiano Ronaldo, Ditolak Bayern Munchen dan Tidak Dibutuhkan Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 07 Juli 2022
Cristiano Ronaldo, Ditolak Bayern Munchen dan Tidak Dibutuhkan Chelsea
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Opera sabun di sekitar megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo masih terus berlanjut. Semua berawal dari permintaan transfer hengkang dari Manchester United, kemudian setelahnya jadi pemberitaan menarik.

Ronaldo (37 tahun) mengajukan permintaan itu setelah melihat kurangnya ambisi klub menatap musim baru, sebab transfer yang dilakukan Man United lesu meski faktanya baru ini mereka merekrut pemain baru.

Man United mendatangkan Tyrell Malacia dari Feyenoord sebesar 15 juta euro plus bonus. Malacia berposisi sebagai bek kiri. Kedatangannya berpotensi disusul dua nama lainnya yang dikaitkan dengan Man United, yakni Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Kendati demikian itu tidak mengubah fakta keinginan hengkang Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu sudah absen empat hari latihan di sesi pramusim Man United dengan alasan keluarga. Itu semakin menguatkan isu kepergiannya.

Baca Juga:

5 Pemain yang Dapat Menggantikan Cristiano Ronaldo di Manchester United

Memaklumi Keinginan Hengkang Cristiano Ronaldo

Tiga Hari Absen Latihan Pramusim, Manchester United Disarankan Lepas Cristiano Ronaldo

Pertanyaan pun muncul, jika Man United bersedia menjual Ronaldo ke mana ia akan pergi? Pada usia 37 tahun, meski berkualitas dan berpengalaman, gaji besarnya tetap jadi penghalang klub merekrutnya. Terlebih di usia tersebut sulit baginya bermain reguler.

Dua klub dikaitkan dengan Ronaldo, yakni Bayern Munchen dan Chelsea. Peluang terbuka tapi tidak terlalu besar dengan alasan berbeda.

Ditolak Bayern Munchen dan Tidak Dibutuhkan Chelsea

CEO sekaligus legenda Bayern Munchen, Oliver Kahn, sudah terang-terangan menegaskan klub tidak sedang berusaha mendekati Ronaldo. Kahn menilai transfer Ronaldo tidak akan sesuai dengan filosofi Bayern.

"Setinggi saya menilai Cristiano Ronaldo sebagai salah satu pemain terhebat, transfer tidak akan cocok dengan filosofi kami," tegas Kahn kepada Kicker.

Bagaimana dengan Chelsea? Menurut kabar yang sempat beredar agen Ronaldo, Jorge Mendes, sempat berbicara kepada Todd Boehly dan memunculkan rumor transfer tersebut.

Akan tapi menurut pandit sepak bola, Gabriel Agbonlahor, Ronaldo bukan pemain yang dibutuhkan Chelsea terutama dengan ego yang dimilikinya. Dia yakin Thomas Tuchel juga lebih menginginkan pemain seperti Raphinha atau Raheem Sterling ketimbang Ronaldo.

“Saya pikir (Ronaldo) pasti akan cocok (ke Chelsea) – tetapi saya tidak melihat itu terjadi. Dia tidak ingin ego besar seperti Ronaldo masuk dan ingin bermain di setiap pertandingan," terang Agbonlahor.

“Dia lebih suka pergi dan mendapatkan Raphinha dan Sterling, pemain yang tidak lebih besar dari manajer atau klub. Bagi saya, Tuchel pasti idak menginginkan Ronaldo."

“Tetapi jika itu datang dari atas dia dan pemilik menginginkannya, maka mungkin sesuatu bisa terjadi," urai dia. Alhasil opsi paling realistis bagi Ronaldo jika hengkang adalah bermain di MLS atau kembali ke mantan klubnya Real Madrid.

Cristiano Ronaldo Chelsea Bayern Bayern munchen
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan