Tiga Hari Absen Latihan Pramusim, Manchester United Disarankan Lepas Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 Juli 2022
Tiga Hari Absen Latihan Pramusim, Manchester United Disarankan Lepas Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Eksodus pemain Manchester United bisa terus berlanjut selama bursa transfer musim panas 2022 dibuka. Mereka yang telah pergi adalah Edinson Cavani, Juan Mata, Jesse Lingard, Nemanja Matic, dan Paul Pogba.

Kepergian mereka dapat diikuti Andreas Pereira yang dijual ke Fulham. Tak sampai di situ satu nama paling menyita perhatian, Cristiano Ronaldo, juga berpotensi hengkang. Pasalnya saat ini rumor kepergiannya semakin santer terdengar.

Megabintang berusia 37 tahun sudah absen latihan pramusim selama tiga hari dan kabarnya, Ronaldo beralasan karena ada urusan keluarga. Tak ayel absennya Ronaldo itu semakin menguatkan isu kepergian dari Man United besutan Erik ten Hag.

Kabar tersebut sudah terlebih dahulu terdengar sebelumnya. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, Ronaldo mengajukan permintaan transfer ke Manchester United karena menilai tim tidak ambisius - setelah melihat klub pasif di bursa transfer musim panas.

Baca Juga:

Legenda Jerman Dorong Bayern Munchen Gaet Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo Jadi Bukti Keseriusan Pemilik Baru Chelsea

Terungkap, Manchester United Rupanya Ingin Potong Gaji Ronaldo

Situasi itu tak berubah meski saat ini Man United punya satu pemain baru yang direkrut dari Feyenoord, Tyrell Malacia, seharga 15 juta euro plus tiga juta euro. Serta potensi kedatangan Christian Eriksen yang sepakat gabung Man United.

Pro kontra datang terkait keinginan hengkang Ronaldo itu. Ada juga yang menilai Ronaldo egois karena hanya ingin menjaga rekornya di Liga Champions - sementara Man United tak bermain di Liga Champions musim depan.

Usia Ronaldo tak lagi muda tapi kualitasnya masih ada. Itu bisa dilihat dengan torehan 24 golnya musim lalu dan menjadikannya top skorer di Man United. Pengalamannya dibutuhkan untuk memimpin skuad tim.

Akan tapi menurut pandit sepak bola dan mantan penyerang Chelsea, Jimmy Floyd Hasselbaink, Man United baiknya melepas Ronaldo. Percuma mempertahankan pemain yang sudah tak lagi berkomitmen membela klub.

“Anda tidak ingin pemain yang tidak bahagia – terutama pemain sekaliber itu. Anda ingin dia bahagia. Jika Anda akan bekerja dengan Ronaldo, Anda tahu bahwa Anda akan membangun tim di sekelilingnya," terang Hasselbaink dikutip dari Mirror.

“Tetapi jika dia tidak senang, dengan jumlah uang yang Anda bayarkan, mungkin gunakan itu untuk beberapa pemain lain dan gunakan di dalam skuad. Anda tidak akan bisa menggantikannya tetapi Anda bisa membuat tim lebih baik di area lainnya."

“Saya pikir jika Ronaldo ingin pergi, maka Anda melepaskannya. Dia berada pada usia di mana mungkin dia bisa bermain satu tahun lagi di Liga Champions. Jadi cobalah dan dapatkan uang sebanyak itu untuknya, jual dia dan coba membangun skuad dan membuat tim lebih kuat," pungkas dia.

Manchester United Ronaldo Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan