Cristiano Ronaldo Jadi Contoh Buruk di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 Februari 2022
Cristiano Ronaldo Jadi Contoh Buruk di Manchester United
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Paul Ince tidak menahan ucapannya mengenai megabintang asal Portugal Cristiano Ronaldo. Ince melihat Ronaldo sebagai contoh buruk pada skuad Red Devils.

Ronaldo (37 tahun) kembali membela United di periode kedua kala meninggalkan Juventus pada musim panas 2021. Pada awalnya Ronaldo rajin mendulang gol, tapi kini ia sudah melalui enam laga di seluruh kompetisi tanpa mencetak gol.

Performa Man United juga inkonsisten dengan tiga laga beruntun tanpa kemenangan di seluruh kompetisi. United tampil angin-anginan kala mereka bisa bermain bagus di babak pertama, tapi kemudian menurun di babak kedua.

Ronaldo yang diharapkan dapat memberikan pengaruhnya dengan kesuksesannya memenangi lima titel Liga Champions dan lima Ballon d'Or, serta kesuksesan meraih trofi di periode satu dengan United lalu di Real Madrid dan juga Juventus, dinilai Ince tak dapat melakukannya.

Baca Juga:

Hubungan Cristiano Ronaldo dan Rangnick Retak

Lagi, Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Penyebab Krisis Manchester United

Taktik Ralf Rangnick Bikin Cristiano Ronaldo Frustrasi

Ince melihat Ronaldo bukan contoh yang bagus bagi skuad Man United. Dia melihatnya ketika Ronaldo seringkali marah-marah saat meninggalkan lapangan laga dan melempar sesuatu kala laga tidak berakhir baik.

"Ini bukan Ronaldo 19 tahun yang lalu ketika dia pertama kali di Old Trafford - ini adalah Cristiano Ronaldo yang berusia 37 tahun," kata Ince kepada Genting Casino.

“Ketika orang-orang mengatakan dia akan hebat untuk klub dan para pemain muda, Anda akan mengira itu masalahnya."

"Tapi dia berjalan menyusuri terowongan dan melemparkan mainannya ke kereta bayi (melempar barang). Bagi saya itu contoh yang buruk."

"Ini adalah seseorang di akhir kariernya dan jika dia tidak bisa menjadi starter melawan Burnley yang berada di dasar klasemen, ada sesuatu yang serius dan salah. Seharusnya tentang tim, tapi sekarang semuanya tentang Ronaldo."

Sementara mengenai performa Harry Maguire yang juga menjadi sorotan, Ince punya pembelaan. "Maguire bukan yang tercepat tetapi dia masih pemain top. Dia tidak mendapat perlindungan dari lini tengah. Jika saya bermain di lini tengah dengan Roy Keane, Maguire tidak akan terisolasi sepanjang waktu."

Ince juga melihat kekurangan Man United dalam mencari pemain di bursa transfer. Menurutnya, Man United acapkali merekrut pemain yang tidak dibutuhkan pada posisi yang seharusnya memiliki tambahan pemain baru.

“Anda harus melihat perekrutan United. Mereka tidak tahu tentang (Yves) Bissouma, sekarang dia di Brighton. Mereka tidak tahu tentang [N'Golo] Kante, sekarang dia di Chelsea. Semua pemain ini bermain bagus, tetapi mengapa United tidak melihat mereka?" tambah Ince.

"Mereka perlu mendapatkan seseorang seperti Bissouma karena lini tengah perlu diubah. Fred bukan jawabannya, McTominay adalah salah satu pemain yang bagus tetapi akan lebih baik dengan seseorang seperti Bissouma di sebelahnya. Apakah Pogba akan bertahan? Saya tidak melihatnya demikian."

Breaking News Premier League Cristiano Ronaldo Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.176

Bagikan