Cuci Gudang Pemain Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2023

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 14 April 2023
Cuci Gudang Pemain Chelsea pada Bursa Transfer Musim Panas 2023
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea sudah mulai mengantisipasi langkah yang akan diambil jika musim depan tak bermain di Eropa. Pada bursa transfer musim panas 2023, The Blues disinyalir akan menjual banyak pemain alias cuci gudang.

Sebagaimana dilansir dari Dailymail, Chelsea di bawah kepemilikan Todd Boehly akan menjual setidaknya delapan pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Langkah itu diambil setelah Chelsea jor-joran belanja pemain.

Usai menghabiskan kurang lebihnya 600 juta poundsterling sejak Mei 2022 (hingga Januari 2023), hierarki klub dan Boehly akan menerima fakta skuad yang 'gendut' dan memiliki banyak tanggungan gaji pemain yang tinggi.

Belum lagi dengan fakta Chelsea dikabarkan merugi hingga 121,3 juta poundsterling pada musim 2021-2022 dalam perhitungan tahun finansial. Plus mereka juga belum tentu bermain di Eropa musim depan mengingat posisi mereka saat ini di liga.

Baca Juga:

Puasa Gol Makin Panjang, Lini Depan Chelsea Jadi Sorotan

Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Hasil Liga Champions: Chelsea Terkapar di Markas Madrid, Milan Benamkan Napoli

Dengan adanya aturan FFP (Financial Fair Play) juga dengan fakta mereka sudah jor-joran belanja pemain, Chelsea diyakini memiliki kewajiban menjual pemain dan menilik kisaran gaji pemain dalam skuad, ada beberapa nama yang dapat dijual.

Mereka itu seperti Mateo Kovacic, Mason Mount, N'Golo Kante. Mount belakangan dikaitkan dengan Liverpool dan klub Inggris lainnya. Hasrat ingin hengkangnya disinyalir muncul karena jarang bermain musim ini.

Kontraknya masih tersisa semusim lagi, tetapi tanpa adanya kabar bagus terkait kontrak barunya maka kans pergi Mount cukup besar, khususnya karena Chelsea harus menyeimbangkan neraca keuangan.

Selain mereka ada juga Mateo Kovacic, Ruben Loftus-Cheek, Christian Pulisic, dan Conor Gallagher yang juga dapat dijual Chelsea untuk mendapatkan pemasukan tambahan dengan dana yang besar. Belum lagi dengan pemain seperti Pierre-Emerick Aubameyang dan Hakim Ziyech.

Tak ayal bagi klub-klub Eropa lain yang tertarik mencari pemain pada bursa transfer musim panas 2023, mereka dapat melirik skuad Chelsea saat ini karena mereka diyakini bakal cuci gudang pemain dan merampingkan tim yang saat ini dilatih Frank Lampard.

Chelsea Transfer Isu Transfer Bursa transfer Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan