BolaSkor.com – Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) sekaligus Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Somantri, menyayangkan kerusuhan yang terjadi antara suporter Arema FC, Aremania dengan suporter Pesebaya Surabaya, Bonek di Blitar. Kerusuhan ini terjadi tepatnya di simpang tiga Jalan Kali Brantas Kepanjenkidul, saat semifinal Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Stadion Soeprijadi, Selasa (18/2).

Kerusuhan tersebut terjadi di Blitar sebelum dan sesudah pertandingan. Bahkan kerusuhan tersebut berimbas banyaknya motor yang dibakar oleh para oknum suporter tersebut, sehingga meresahkan banyak warga setempat.

Cucu mengatakan, ada evaluasi dari PT LIB terkait kerusuhan antar dua suporter ini. Cucu akan melakukan komunikasi dengan para suporter agar ke depannya tidak terjadi masalah seperti ini lagi.

Baca Juga:

Masalah Suporter, Manajemen Persija Tunggu Keputusan Akhir Panpel Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Resmi, Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 di Pindah ke Stadion Delta Sidoarjo

“Mungkin dengan adanya komunikasi intens kepada para suporter bisa menjaga kenyamanan bersama dan akan ada ketertiban. Insya Allah ke depan akan lebih baik,” kata Cucu saat ditemui di Hotel Atlet Century, Senayan, Rabu (19/2).

“Bolehlah kita fanatik terhadap klub kebanggaan kita tapi bukan berarti melakukan hal-hal tindakan yang tidak perlu, yang pada gilirannya malah bisa membuat citra yang negatif pada klub sendiri, akibat apa yang dilakukan oleh tim suporter,” tambahnya.

Melihat kejadian ini, Cucu sangat prihatin dan berharap pihak keamanan setempat bisa terus menginvestigasi kerusuhan itu. Ia ingin oknum suporter yang membuat rusuh bisa diamankan.

“Untuk wilayah kepolisian atau keamanan agar bisa menginvetigasi, karena bisa saja situasi ini bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu yang mengatasnamakan suporter, padahal dia mencari kesempatan itu. Mungkin biarlah itu aparat keamanan yang menginventigasi itu,” tutup Cucu.