Curhat Arteta Usai Momentum Arsenal Terganggu Piala Dunia

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 13 November 2022
Curhat Arteta Usai Momentum Arsenal Terganggu Piala Dunia
Mikel Arteta (Twitter/Arsenal)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, tidak menampik memiliki rasa kekhawatiran jika Piala Dunia 2022 bisa merusak momentum timnya. Arteta berharap, para pemain yang tidak tampil di Piala Dunia bisa beristirahat dengan maksimal.

Arsenal meraih kemenangan 2-0 melawan Wolverhampton Wanderers pada laga lanjutan Premier League 2022-2023, di Molineux Stadium, Minggu (13/11). Kedua gol The Gunners dicetak Martin Odegaard.

Hasil itu membuat Arsenal semakin melesat di puncak klasemen. Sebab, pesaing terdekat, Manchester City, menelan kekalahan. Kini, kedua tim berjarak lima angka.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Chelsea Tumbang di Markas Newcastle, Arsenal Perlebar Jarak

Arsenal Disingkirkan Brighton, Mikel Arteta Langsung Kirim Kode Minta Belanja Pemain

Hasil Piala Liga Inggris: Perjalanan Chelsea dan Arsenal Berakhir di Putaran Tiga

Namun, ketika sedang melaju kencang, momentum Arsenal terganggu Piala Dunia. Arsenal baru akan beraksi lagi pada 27 Desember 2022.

Arteta tidak menampik jika sejatinya ingin Arsenal terus bermain demi menjaga konsistensi. Namun, ia juga tidak bisa berbuat banyak.

"Ketika tim sedang berada pada momen itu, tentunya Anda ingin terus bermain. Namun, itu tidak mungkin," papar Arteta seperti dilaporkan Football London.

Kini, yang bisa Arteta lakukan adalah meminta para pemain untuk menggunakan jeda Piala Dunia 2022 dengan sebaik mungkin. Untuk pemain yang tidak tampil, ada jatah libur yang diberikan.

"Kami harus menggunakan waktu sebaik mungkin. Bagi para pemain yang tidak tampil di Piala Dunia, mereka punya waktu istirahat yang pantas didapatkan," sambung Arteta.

"Sisanya hanya bisa melihat jika semua pemain harus punya kesempatan mewakili tim nasional mereka di ajang internasional. Tidak ada yang lebih daripada itu," ujarnya.

Mikel Arteta Breaking News Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan