Curhatan Alex Albon setelah Tergusur dari Red Bull

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 21 Desember 2020
Curhatan Alex Albon setelah Tergusur dari Red Bull
Alexander Albon (formula1.com)

BolaSkor.com - Pembalap asal Thailand, Alex Albon mencurahkan isi hatinya usai ditendang oleh tim Red Bull. Meski mengaku kecewa, Albon menegaskan tidak ingin menyerah dan ingin kembali lebih kuat di 2022.

Pihak tim mendepak Albon untuk memberikan tempat kepada Sergio Perez. Keputusan dari manajemen tentu menyakitkan bagi Albon. Dia merasa sudah mengerahkan seluruh kemampuannya, namun ternyata masih belum cukup.

Baca Juga:

Munculnya Pembalap Jepang Pertama di F1 sejak 2014

Lewis Hamilton Ingin Segera Negosiasi Perpanjangan Kontrak

"Saya tidak bisa pungkiri, itu sangat menyakitkan. Saya sudah kerahkan semua, namun masih belum cukup. Saya ingin berterima kasih kepada fans yang terus mendukung," tulis Albon di instagramnya dikutip Reuters.

Meski larut kekecewaan, Albon masih memiliki semangat yang tinggi. Albon bertekad untuk kembali tampil di F1 pada 2022 mendatang. Harapannya, masih ada tim yang mau merekrutnya untuk unjuk gigi.

"Saya tidak menyerah. Saya telah mencurahkan hidup untuk ini. Saya tidak akan membiarkannya berhenti di sini," jelasnya.

"Saya memiliki lebih banyak untuk diberikan. Fokus saya kembali pada 2022 serta mengibarkan bendera Thailand lagi!" pungkas pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Albon memulai karier F1 pada 2019 bersama tim Toro Rosso (AlphaTauri) sebelum akhirnya dipromosikan ke Red Bull pada tengah musim.

Albon ternyata gagal menyamai performa Verstappen musim ini, ketika sang pembalap asal Belanda itu memenangi dua balapan dan finis peringkat tiga klasemen.

Sementara Albon, mengakhiri musim keduanya di F1 pada peringkat ketujuh, dengan raihan poin yang sama dengan pembalap McLaren Carlos Sainz.

Penulis: Alexander Matthew

F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.163

Bagikan