Daftar 10 Pemain Termahal Premier League, Manchester United Punya Setengahnya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 09 Januari 2023
Daftar 10 Pemain Termahal Premier League, Manchester United Punya Setengahnya
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Premier League dikenal sebagai satu di antara liga paling profit dari sisi ekonomi. Klub-klub Premier League memiliki kekuatan finansial untuk mendatangan pemain dengan harga selangit. Lantas, siapa saja pemain yang ada dalam daftar 10 besar menurut versi SPORTbible.

Dari urutan terbawah atau peringkat ke-10, Darwin Nunez ada di sana. Liverpool mendatangkan Nunez dari Benfica dengan mahar hingga 80 juta euro.

Kemudian, urutan kesembilan ditempati bek anyar Chelsea, Wesley Fofana. The Blues membutuhkan dana hingga 80,4 juta euro untuk memboyong Fofana ke Stamford Bridge.

Baca Juga:

Manchester United Cari Penyerang, Memphis Depay Berharap Dilirik

Blunder Aneh David De Gea Tuai Kritik

Motivasi Besar Manchester United untuk Mengakhiri 5 Tahun Penantian Trofi

Pada peringkat kedelapan dan ketujuh bercokol Virgil van Dijk dan Romelu Lukaku. Jika Van Dijk digaet Liverpool dengan mahar 84,65 juta euro, Lukaku menuju Manchester United dengan banderol 84,7 juta euro.

Peringkat keenam hingga ketiga ditempati seluruh penggawa Manchester United. Mereka adalah Jadon Sancho (85 juta euro), Harry Maguire (87 juta euro), Antony (95 juta euro), dan Paul Pogba (105 juta euro).

Beralih ke posisi kedua, kali ini Chelsea unjuk gigi. The Blues menyelesaikan transfer Romelu Lukaku dari Inter Milan dengan merogoh kocek hingga 113 juta euro. Angka tersebut menjadikan Lukaku sebagai pemain termahal dalam sejarah penjualan Nerazzurri.

Peringkat pertama ditempati gelandang tim nasional Inggris, Jack Grealish. Untuk merasakan sevis Grealish, Manchester City mengucurkan uang hingga 117,5 juta euro. Gelandang 27 tahun itu bergabung dari Aston Villa.

Menariknya, dari daftar 10 pemain termahal Premier League, Manchester United memiliki lima di antaranya. Mereka adalah Lukaku, Sancho, Maguire, Antony, dan Pogba.

Sementara itu, Chelsea dan Liverpool masing-masing mengirim dua wakil, sedangkan Manchester City hanya satu pemain, tetapi ada di posisi puncak.

Hal lain yang tidak kalah menarik, sebagian besar pemain-pemain di atas mengalami kesulitan. Sebut saja Nunez, Maguire, Sancho, Lukaku, Pogba, hingga Fofana. Satu pemain yang terbilang stabil adalah Virgil van Dijk yang membawa Liverpool meraih berbagai gelar.

Manchester United Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan