Motivasi Besar Manchester United untuk Mengakhiri 5 Tahun Penantian Trofi

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 07 Januari 2023
Motivasi Besar Manchester United untuk Mengakhiri 5 Tahun Penantian Trofi
Manchester United (@ManUtd)

BolaSkor.com - Lima tahun. Itulah penantian panjang fans Manchester United untuk 'sekedar' melihat tim kesayangan mereka memenangi trofi. Bahkan penantian titel liga lebih panjang lagi yakni 10 tahun lalu atau tepatnya pada 2013.

Musim 2022-2023 masih berjalan dan Man United masih bertarung di empat kompetisi berbeda yakni Piala Liga, Piala FA, Premier League, dan Liga Europa. Teranyar, Red Devils bermain di Piala FA dan memastikan tempat di putaran empat.

Man United mengalahkan Everton di Old Trafford, Sabtu (07/01) dini hari WIB dengan skor 3-1 melalui gol yang dicetak Antony (4'), gol bunuh diri Conor Coady (52'), dan penalti Marcus Rashford (90+7') yang sempat diperkecil gol Coady (14') kala David De Gea membuat blunder.

Man United bermain dengan filosofi sepak bola yang diterapkan Erik ten Hag, yaitu ofensif, cepat, terorganisir, dan mengandalkan penguasaan bola. Melawan Everton catatan Man United adalah 58 persen penguasaan bola serta 17 percobaan tendangan (tujuh tepat sasaran).

Baca Juga:

Jack Butland, Rekrutan Pertama Manchester United pada Januari 2023

Man United 3-1 Everton: Momentum Berlanjut, Red Devils Lolos ke Putaran Empat Piala FA

Samai Catatan Wayne Rooney, Marcus Rashford On Fire

Marcus Rashford menjadi bintang laga dengan kontribusi besar di ketiga gol tersebut, yakni memberi assist untuk Antony, memicu gol bunuh diri Coady, dan menyempurnakannya dengan gol penalti. 13 gol dan lima assists dicatatkannya dari 24 penampilan sejauh ini.

Rashford termotivasi untuk bangkit setelah musim lalu banyak dikritik karena performa buruk, tetapi ia juga punya motivasi lainnya yakni mengakhiri puasa gelar Man United sejak terakhir meraihnya pada 2017 di Liga Europa dan Piala Liga.

"Ya, itulah tujuannya (memenangi trofi)," kata Rashford kepada ITV Sport setelah pertandingan. "Itulah mengapa kami melakukan apa yang kami lakukan dan mengapa kami bekerja sangat keras."

"Kami ingin berada di final, kami ingin berada di pertandingan terbesar, dan pada akhirnya, kami ingin memenangkan trofi dan trofi, jadi semoga musim ini, kami mendapat kesempatan untuk melakukan itu."

"Jelas, selalu menyenangkan untuk melewati pertandingan turnamen dan Piala FA jelas merupakan kompetisi khusus untuk dimainkan."

13 gol di seluruh kompetisi sejauh ini dan baru ini mencapai 100 gol untuk klub, Rashford pun memiliki keyakinan ia dalam performa terbaik dalam kariernya.

"Ya, mungkin, dalam bentuk performa mencetak gol, ini mungkin di atas sana dengan yang terbaik yang pernah saya lakukan," tambah Rashford.

"Saya merasa baik di lapangan, dan saya mendapatkan posisi dan area untuk mencetak gol. Jika mereka (rekan setim) terus menciptakan peluang, saya rasa saat ini, saya akan terus mencetak gol," urainya.

Marcus Rashford Manchester United Piala FA
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan