Daftar Klub Olahraga Terkaya Dunia, Manchester United Turun Empat Peringkat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 24 Juli 2019
Daftar Klub Olahraga Terkaya Dunia, Manchester United Turun Empat Peringkat
Manchester United (Twitter/ManUtd)

BolaSkor.com - Majalah Forbes kembali mengeluarkan daftar tahunan 50 klub olahraga terkaya dunia. Dalam daftar kali ini, Manchester United mengalami penurunan drastis.

Deretan 10 besar klub terkaya masih didomoninasi klub asal Amerika Serikat yang berkompetisi di ajang NFL (American Football), MLB (Bisbol), dan NBA (bola basket).

Klub NFL Dallas Cowboys menepati posisi teratas dengan nilai kekayaan mencapai 5 miliar dollar atau sekitar Rp 70 triliun. Pendapatan Dallas naik 4 persen dari tahun sebelumnya dan mendapatkan pendapatan mencapai 365 juta dollar.

Baca Juga:

Bukan Man City Apalagi PSG, Ini Pemilik Klub Terkaya di Dunia

Arsenal Diprediksi Sulit Tembus Empat Besar Premier League

Manajer Arsenal Sudah Pantau Dani Ceballos Sejak Masih di Real Betis

Di bawah Dallas, ada klub MLB, New York Yankees dengan kekayaan 4,6 miliar dollar atau sekitar Rp 64,4 triliun.

Dalam 10 besar, sepak bola menempatkan tiga klub, Real Madrid, FC Barcelona, dan Manchester United. Ketiga klub ini memang menjadi langganan 10 besar daftar klub terkaya Forbes.

Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan nilai kekayaan 4,2 miliar dollar. Pada musim lalu, Real Madrid mendapatkan pendapatan bersih sekitar 112 juta dollar atau naik empat persen dari tahun lalu.

Sementara rival Madrid, Barcelona berada di peringkat keempat dengan kekayaan 4 miliar dollar atau Rp 56 triliun. Kekayaan Barca itu turun satu persen dari tahun sebelumnya dan mengalami kerugian 37 juta dollar pada tahun sebelumnya.

Sedangkan Manchester United berada di peringkat keenam dengan total kekayaan 3,81 miliar dolar atau sekitar Rp 53 triliun. Sepanjang tahun lalu, United mendapatkan 238 juta dollar atau sekitar Rp 3 triliun. Dibandingkan tahun sebelumnya, United mengalami penurunan empat peringkat.

Klub sepak bola lain yang masuk dalam daftar 50 klub olahraga terkaya dunia antara lain Bayern Munchen yang menepati peringkat ke-17 dengan total kekayaan 3 miliar dollar atau Rp 42 triliun.

Selanjutnya, di peringkat ke-25 ada Manchester City dengan total kekayaan 2,6 miliar dollar. Klub yang dimiliki Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan ini mengalami kenaikan kekayaan sekitar sembilan persen.

Di peringkat ke-32 ada klub dari Premier League lainya, Chelsea dengan total kekayaan 2,5 miliar dollar. Klub yang dipunyai oleh Roman Abrahimovich itu mengalami kenaikan pendapatan 25 persen.

Masih dari klub asal Inggris, Arsenal berada di peringkat ke-42 dengan total kekayaan 2,2 miliar dollar. Klub asal ibukota London itu, mengalami kenaikan kekayaan satu persen dibanding periode sebelumnya.

Sedangkan, Liverpool yang mencatat kekayaan 2,1 miliar dollar bertengger di urutan ke-45. Liverpool mencatat peningkatan kekayaan sekitar 12 persen.

Daftar 10 Klub Paling Bernilai 2019 versi Forbes
1. Dallas Cowboys (5 miliar dolar)
2. New York Yankees (4,6 miliar dolar)
3. Real Madrid (4,24 miliar dolar)
4. Barcelona (4,02 miliar dolar)
5. New York Knicks (4 miliar dolar)
6. Manchester United (3,81 miliar dolar)
7. New England Patriots (3,8 miliar dolar )
8. Los Angeles Lakers (3,7 miliar dolar)
9. Golden State Warriors (3,5 miliar dolar)
10. Los Angeles Dodgers/New York Giants (3,3 miliar dolar)

Manchester United Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan