Daftar Kontestan Perempat Final Liga Europa 2021-2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 18 Maret 2022
Daftar Kontestan Perempat Final Liga Europa 2021-2022
Trofi Liga Europa (Twitter)

BolaSkor.com - Delapan tim telah memastikan diri lolos ke perempat final Liga Europa 2021-2022. Menariknya, hanya Jerman yang mampu mengirim lebih dari satu wakil.

Persaingan di Liga Europa musim ini tampaknya sangat ketat. Tim-tim dari liga-liga elite Eropa tak otomatis dapat melenggang mulus.

Barcelona kini menjadi satu-satunya wakil LaLiga yang masih bertahan. Blaugrana pun secara tak langsung kini menyandang status sebagai unggulan utama.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Barcelona Comeback, Porto dan Sevilla Tersingkir

Xavi Amini Pemain Pinjaman Bikin Barcelona Gagal Menang

Pernyataan Spartak Moscow Terkait Diasingkannya Rusia dari Sepak Bola Eropa dan Dunia

Langkah Barcelona memang belum terbendung. Galatasaray yang coba menghentikannya justru terkapar di kandang sendiri.

Sementara Premier League menggantungkan harapannya kepada West Ham United. The Hammers lolos ke perempat final dengan menyingkirkan Sevilla yang dianggap sebagai penguasa turnamen ini.

West Ham pun kini menjadi pesaing utama Barcelona untuk meraih gelar juara. Namun keduanya juga berpeluang bertemu lebih dini di perempat final.

Meski begitu, Barcelona dan West Ham tak boleh menganggap remeh enam tim lainnya. Atalanta (Italia), Braga (Portugal), Eintracht Frankfurt (Jerman), RB Leipzig )Jerman), Olympique Lyon (Prancis), dan Glasgow Rangers (Skotlandia) juga punya kapasitas untuk membuat kejutan.

Khusus RB Leipzig, mereka melaju ke perempat final tanpa perlu bekerja keras. Tim asuhan Domeneco Tedesco lolos otomatis setelah Spartak Moscow selaku lawan didiskualifikasi efek konflik Rusia-Ukraina.

Undian perempat final akan berlangsung di Nyon, Swiss, pada Jumat (18/3) pukul 19.30 WIB. Tidak ada status unggulan dan wakil dari negara yang sama juga bisa bertemu.

Babak perempat final juga akan berlangsung dalam dua pertemuan. Leg pertama berlangsung 7 April sedangkan yang kedua sepekan kemudian.

Daftar tim lolos perempat final Liga Europa 2021-2022:

Atalanta
Barcelona
Braga
Eintracht Frankfurt
RB Leipzig
Olympique Lyon
Glasgow Rangers
West Ham United

Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan