BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memuji penampilan kiper Galatasaray, Inaki Pena, yang melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Sang kiper merupakan pemain pinjaman dari Barcelona.

Barcelona hanya bermain imbang 0-0 ketika menjamu Galatasaray pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Jumat (11/3) dini hari WIB. Hasil itu tak terlepas dari penampilan Inaki Pena di bawah mistar gawang tim tamu.

Inaki Pena mencatatkan empat penyelamatan sepanjang laga. Selain itu, tidak ada pemain Galatasaray yang mencoba (40) dan menyelesaikan operan lebih banyak (31) dibanding dirinya.

Baca Juga:

Sergi Roberto dan Barcelona di Ambang Perpisahan

Bursa Transfer Musim Panas 2022, Barcelona Bakal Rekrut 4 Pemain Anyar

Bukan Satu, Barcelona Berburu Empat Pemain Gratisan

Berbicara usai laga, Xavi mengakui Inaki Pena menjadi kunci timnya kesulitan membobol gawang Galatasaray. Padahal, penampilan Barca membaik pada babak kedua.

"Mereka sangat bagus dalam bertahan. Mereka sangat intens dan agresif. Apa yang kami analisis soal mereka tidak seperti itu. Inaki juga menonjol. Pada babak kedua kami lebih baik dan pantas mendapatkan setidaknya 1-0," papar Xavi seperti dilaporkan Marca.

Inaki Pena merupakan pemain Barca yang dipinjamkan ke Galatasaray hingga akhir musim ini. Xavi berharap kiper 23 tahun itu akan kembali ke Barca pada akhir musim.

"Idenya adalah dia dipinjamkan untuk kembali ke Barcelona dan masuk menjadi bagian dari skuad. Dia berani angkat kaki dan menunjukkan itu tidak mudah. Dia membuat malam kami pahit. Kami ikut senang untuknya," kata Xavi.

Selain penampilan Inaki Pena yang jempolan, Xavi juga menyoroti beberapa kelemahan lain. Barca kurang tajam dalam penyelesaian akhir.

"Kami perlu menyerang lebih baik dan kurang tebal dalam operan plus tembakan akhir. Kemudian, lawan bertahan dengan fenomenal. Inaki juga sangat baik."

"Saya sudah mengatakan kemarin jika ini adalah Liga Europa dan orang-orang berada di atas kemampuannya sendiri. Tidak ada untung atau rugi. Dengan hati-hati, teruslah mendayung," ulas Xavi.

Berikutnya, Barcelona akan menjamu Osasuna pada laga lanjutan LaLiga akhir pekan ini (14/3). Empat hari berselang, giliran Barcelona yang bertamu ke markas Galatasaray.