Daftar Menu Latihan Mandiri Pemain PSS Sleman

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 09 Juli 2021
Daftar Menu Latihan Mandiri Pemain PSS Sleman
PSS Sleman. (Media PSS)

BolaSkor.comPemerintah Republik Indonesia (RI) saat ini sedang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali mulai dari 3-20 Juli 2021. PPKM ini berpengaruh dengan persiapan tim-tim Liga 1, salah satunya PSS Sleman.

Manajemen PSS Sleman mengaku saat ini menaati peraturan pemerintah tersebut. Maka dari itu, latihan bersama ditiadakan, diganti dengan memberikan program latihan mandiri kepada para pemain.

“Selama PPKM dan tidak ada latihan bersama ini, tim pelatih menentukan bahwa para pemain melakukan latihan mandiri yang dimulai dari 9 hingga 20 Juli,” kata pelatih fisik PSS, Danang Suryadi seperti rilis yang diterima oleh BolaSkor.com.

Baca Juga:

Kecewa Fabiano Beltrame Akhiri Kontrak, PSS Sleman Minta Ganti Rugi

Angelo Alessio Siap Terima Tekanan dari Jakmania

Danang mengaku memang dalam latihan mandiri ini, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan oleh tim pelatih dalam menentukan metode apa yang pas untuk diterapkan. Salah satunya yakni faktor keterbatasan alat yang dimiliki oleh para pemain.

Materi yang diberikan sendiri di antaranya strength, upper, lower body, koordinasi, dan latihan teknik dasar sendiri. Tujuannya agar kondisi pemain tidak terlalu turun selama latihan di rumah saja.

“Materi fisik akan lebih banyak diberikan di latihan mandiri ini. Pertimbangannya karena selama di rumah tentu alat, ruang gerak dan fasilitas berlatih mereka cukup terbatas,” jelasnya.

Menurut Danang, materi fisik tersebut sangat mungkin diberikan di tengah keterbatasan yang ada. Sebelumnya, metode dan materi latihan ini pernah juga diberikan tim pelatih di momen libur Idul Fitri beberapa waktu lalu.

Hasil tes fisik yang dilakukan saat itu menunjukkan bahwa kondisi Bagus Nirwanto dan kolega dalam keadaan yang cukup baik, dan tak mengalami penurunan drastis. Maka dari itu cara tersebut kembali diterapkan di momen PPKM ini.

PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan