Daftar Pemenang Penghargaan UEFA 2019-2020: Robert Lewandowski Pemain Terbaik

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 02 Oktober 2020
Daftar Pemenang Penghargaan UEFA 2019-2020: Robert Lewandowski Pemain Terbaik
Robert Lewandowski (Twitter UEFA)

BolaSkor.com - Selain menggelar undian babak grup Liga Champions 2020-2021, UEFA juga mengadakan pemilihan pemain terbaik. Hasilnya, bintang Bayern Munchen, Robert Lewandowski, terpilih sebagai pemain terbaik UEFA 2020.

Robert Lewandowski tampil gemilang bersama Bayern Munchen pada musim lalu. Ia membawa FC Hollywood meraih treble winners. Lewandowski menjadi mesin gol Bayern pada setiap kompetisi.

Setelah dilakukan pemungutan suara oleh pelatih dan jurnalis, Lewandowski terpilih sebagai yang terbaik. Ia mengikuti jejak pemain-pemain bintang seperti Virgil van Dijk, Luka Modric, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi yang menang pada edisi sebelumnya.

Baca juga:

Makna Pelukan David Alaba untuk Neymar di Final Liga Champions

Jurgen Klopp Puji Hansi Flick: Sulit Ukir Sejarah Hanya dalam Delapan Bulan

Hasil Undian Grup Liga Champions 2020-21, Manchester United Segrup PSG, Lionel Messi Jumpa Cristiano Ronaldo

Hansi Flick

Sementara itu, untuk pemain wanita terbaik, Pernille Harder menjadi pemenang. Pada musim lalu, ia tampil trengginas bersama Wolfsburg. Kemudian, pada musim ini, ia memilih angkat kaki ke Chelsea. Itu merupakan gelar kedua untuk Harder.

Pada penghargaan untuk pelatih pria, juru taktik Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick, berada di daftar puncak. Flick mampu mencari formula terbaik untuk para pemain bintang Bayern dalam waktu yang singkat.

Selain pelatih pria terbaik, UEFA juga menggelar penghargaan untuk pelatih wanita terbaik. Hasilnya, pelatih Lyon, Jean-Luc Vesseur, melangkah ke podium.

Satu penghargaan spesial yakni UEFA President's Award diberikan kepada Didier Drogba. UEFA mengapresiasi pencapaian Drogba di dalam lapangan. Selain itu, UEFA juga kagum dengan aksi sosial eks Chelsea tersebut.

Didier Drogba

Dengan begitu, Drogba masuk jajaran pemain elite seperti Alfredo Di Stéfano, Sir Bobby Charlton, Raymond Kopa, Gianni Rivera, Franz Beckenbauer, Johan Cruyff dan Josef Masopust yang merengkuh penghargaan serupa di masa lalu.

Selain itu, UEFA juga memberikan penghargaan untuk gelaran Liga Champions 2019-2020. Berikut daftar pemenangnya:

Pria

Kiper terbaik: Manuel Neuer
Bek terbaik: Joshua Kimmich
Gelandang terbaik: Kevin de Bruyne
Penyerang terbaik: Robert Lewandowski

Wanita

Kiper terbaik: Sarah Bouhaddi
Bek terbaik: Wendie Renard
Gelandang terbaik: Dzsenifer Marozsan
Penyerang terbaik: Pernille Harder

UEFA Pemain Terbaik Eropa Breaking News Robert Lewandowski Bayern munchen
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan