Daftar Pemenang Penghargaan UEFA 2022: Dominasi Real Madrid

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 26 Agustus 2022
Daftar Pemenang Penghargaan UEFA 2022: Dominasi Real Madrid
Karim Benzema dan Carlo Ancelotti meraih penghargaan pemain dan pelatih terbaik UEFA 2022. (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan menjuarai Liga Champions 2021-2022 membuat Real Madrid mendominasi daftar pemenang penghargaan UEFA tahun ini. Karim Benzema dan Carlo Ancelotti terpilih menjadi yang terbaik.

Penghargaan UEFA 2022 digelar bersamaan dengan undian fase grup Liga Champions 2022-2023, Kamis (25/8). Ajang ini memilih yang terbaik dari empat kategori yaitu, pemain terbaik pria, pelatih terbaik pria, pemain terbaik wanita, dan pelatih terbaik wanita.

Benzema terpilih sebagai pemain terbaik pria. Ia mengalahkan dua pesaingnya yaitu Kevin De Bruyne dan Thibaut Courtois yang juga pemain Madrid.

Baca Juga:

Barcelona, Juventus, dan PSG Terancam Sanksi UEFA

Terkait Kontroversi Kerusuhan di Final Liga Champions, UEFA Lakukan Penyelidikan

UEFA Resmikan Aturan Baru Pengganti FFP

Kesuksesan Benzema ini tak lepas dari prestasinya selama satu tahun terakhir. Ia mampu membawa timnya baik di level klub dan tim nasional menjadi juara.

Benzema memainkan peran kunci dari kesuksesan Madrid menjuarai Liga Champions dan LaLiga musim lalu. Ia juga merebut gelar top skorer di dua kompetisi tersebut.

Sementara bersama Timnas Prancis, Benzema mampu mempersembahkan trofi UEFA Nations League. Ia juga menyumbang satu gol saat mengalahkan Spanyol pada laga final.

Karim Benzema

"Saya sangat senang. Ini pertama kalinya saya memenangkan trofi ini, tetapi bagi saya yang paling penting adalah memenangkan trofi bersama tim," kata Benzema.

Untuk kategori pelatih pria terbaik, Ancelotti terpilih sebagai pemenang. Ia juga memainkan peran yang tak kalah penting dalam kesuksesan Madrid menjuarai Liga Champions.

Di kategori wanita, Alexia Putellas terpilih sebagai pemain terbaik. Ia sukses mengantarkan Barcelona menjuarai Liga Champions wanita.

Sementara penghargaan pelatih terbaik wanita menjadi milik Sarina Wiegman. Ia baru saja membawa Timnas Inggris menjuarai Piala Eropa.

Berikut ini daftar lengkap pemenang penghargaan UEFA 2022

Pemain Terbaik Pria: Karim Benzema (Prancis/Real Madrid)

Pemain Terbaik Wanita: Alexia Putellas (Spanyol/Barcelona)

Pelatih Terbaik: Carlo Ancelotti (Italia/Real Madrid)

Pelatih Terbaik Wanita: Sarina Wiegman (Timnas Wanita Inggris)

UEFA Real Madrid Karim Benzema Carlo Ancelotti Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan