Dalam Pemulihan Cedera, Mengapa Madura United Mainkan M Ridho Lawan Persela?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Februari 2022
Dalam Pemulihan Cedera, Mengapa Madura United Mainkan M Ridho Lawan Persela?
Muhammad Ridho bersama Madura United saat melawan Persela Lamongan. (LIB)

BolaSkor.com - Tak hanya Persela Lamongan yang menarik perhatian dengan 13 pemainnya di daftar susunan pemain. Keberadaan M. Ridho Djazulie di bawah mistar gawang Madura United juga menimbulkan pertanyaan saat kedua tim berhadapan di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (5/2).

Pasalnya, kiper berusia 31 tahun itu diketahui masih menjalani pemulihan pasca cedera hamstring. Cedera tersebut didapatkan Ridho saat menghadapi Bali United pada medio Desember lalu.

Saat mengklaim bola udara, dia tak sengaja bertabrakan dengan penyerang lawan, Ilija Spasojevic. Mantan penjaga gawang Borneo FC tersebut lantas ditarik keluar pada menit ke-15.

Asisten pelatih Madura United, Oswaldo Lessa, mengklaim bahwa pilihan untuk menurunkan sang pemain sudah dipertimbangkan matang-matang. Dia pun sudah menanyakan kesiapan Ridho sebelum diplot sebagai starter.

Baca Juga:

Dua Kali Cetak Gol Indah ke Gawang Persija, Carlos Fortes Dapat Pujian

Hasil Liga 1: Persija Imbang 1-1 Kontra Arema FC

"Ridho kemarin cedera, tetapi dia sudah kembali latihan minggu ini. Sudah tiga kali dia latihan sama saya karena pelatih kiper juga masih COVID-19. Saya tanya dia bagaimana kondisinya. Dia jawab siap main," ujarnya.

Pelatih asal Brasil itu pun senang dengan kembalinya Ridho setelah absen dalam beberapa bulan terakhir. Walaupun gagal meraih kemenangan dan gawang Madura United kebobolan, Lessa tak mempermasalahkannya.

"Senang bisa lihat dia kembali bermain. Pemain dengan kualitas tinggi sekali. Kalau ada satu pemain yang lebih senang dari semuanya, itu pasti Ridho. Dia bermain bagus dan tidak ada sakit (cedera kambuh)," jelasnya.

Madura United sebenarnya memiliki dua kiper lain di bangku cadangan, M. Ridwan dan Rizki Kusni. Sementara penjaga gawang asal Korea Selatan, Hong Jeung-nam absen karena terpapar COVID-19. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Muhammad Ridho Djazulie Madura united Persela lamongan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan