BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan PSSI sedang mempelajari untuk kembali menggelar kompetisi Elite Pro Academy (EPA) dalam situasi new normal. Ia pun sudah berdiskusi dengan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

EPA merupakan kompetisi para pemain muda Indonesia yang sudah bergulir selama 3 tahun. EPA meliputi kelompok U-16, U-18, dan U-20. Klub-klub yang berpartisipasi baru sebatas para klub Liga 1.

"Direktur Teknik, Indra Sjafri sudah berdiskusi tentang itu. Nanti panjang lebar kami dalami lagi dengan EPA untuk disesuaikan dengan kompetisi," tutur Iriawan.

Baca Juga:

Penerapan Regulasi Pemain U-20 di Liga 1 dan Liga 2 Menunggu Arahan Shin Tae-yong

PSSI: Keputusan Final 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021 Ada di Tangan FIFA

Sebelumnya, PSSI menegeluarkan Surat Keputusan (SK) terbaru bernomor SKEP/53/VI/2020 dengan memutuskan lanjutan kompetisi digelar pada bulan Oktober mendatang. Surat ini ditandatangani langsung oleh Iriawan.

Dalam SK juga tercantum beberapa rencana mengenai kontrak pemain, pelatih, dan staf klub. 50 persen untuk Liga 1 dan 60 persen atau minimal setara Upah Minimum Regional (UMR) untuk Liga 2.

Namun dalam SK tersebut belum mengatur jadwal kick-off, regulasi, hingga format kompetisi setelah berlanjut menghadapi situasi new normal pandemi Virus Corona (COVID-19).