Dampak Persib Setelah Kalahkan Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 10 Maret 2020
Dampak Persib Setelah Kalahkan Arema FC
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut kemenangan atas Arema FC memiliki dampak positif bagi timnya. Satu di antaranya menambah kepercayaan diri.

Pasalnya kata Robert, Arema bukan tim yang mudah dikalahkan. Terlebih jika tim berjulukan Singo Edan itu bertindak sebagai tuan rumah.

Terbukti, Persib perlu 11 tahun untuk bisa menghilangkan kutukan tak pernah di kandang Arema FC. Terakhir kemenangan didapatkan pada musim 2009 silam.

"Ya, saya mendapatkan kabar bahwa Persib tidak pernah bisa menang di Malang selama 11 tahun, jadi itu tentu menjadi sinyal kekuatan kami. Kami bisa melakukan itu," kata Robert.

Pertandingan sendiri, kata Robert berjalan sangat sengit. Bisa dibuktikan dengan delapan kartu kuning yang terlahir serta tiga penalti yang diberikan wasit pertandingan untuk kedua tim.

Baca Juga:

Tampil Ciamik bersama Persib, Teja Paku Alam Akui Merasa Masih Banyak Kekurangan

Kian Padu dengan Persib Bandung, Wander Luiz Incar Gelar Top Skorer Liga 1 2020

"Saya pikir kami bisa menjaga kekompakan dan tetap bermain dengan kepala dingin meski ada banyak tendangan bebas dan sepak pojok Kami bertahan cukup banyak tapi itu menunjukan perkembangan dari Persib Bandung. Kami kini semakin kuat," tuturnya.

Robert semakin lega lantaran para pemainnya bisa mengakhiri laga tanpa cedera. Seluruh pemain dalam keadaan sehat dan bugar.

"Ini memang menjadi laga yang berat dan jika kami bisa keluar dengan hasil seperti itu, itu bagus dan ini positif. Penting untuk kami terus berada di jalur yang tepat dan semakin tangguh dalam menatap laga berikutnya," katanya.

"Tapi penting juga untuk pemain tidak percaya diri berlebihan dan fokus menatap pertandingan berikutnya," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Robert Rene Alberts Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.031

Bagikan