BolaSkor.com - Liverpool teringkir dari Piala FA usai kalah 2-1 dari Wolverhampton Wanderers pada babak ketiga, di Stadion Molineux, Selasa (8/1) dini hari WIB. Meski begitu, mantan penggawa Arsenal, Merson, menilai kekalahan tersebut dapat memberikan efek positif bagi The Reds.

Sejatinya, Liverpool menguasai jalannya pertandingan. Skuat asuhan Jurgen Klopp tersebut mencatatkan penguasaan bola hingga 61 persen. Adapun, delapan peluang tercipta dari sisi Liverpool.

Namun, sebiji gol Divock Origi pada menit ke-51 tak cukup menahan Wolves yang menciptakan gol melalui Raul Jimenez (38') dan Ruben Neves (55'). Liverpool pun harus tersingkir setelah kalah 2-1.

Akibatnya, pada musim ini Liverpool hanya berpeluang meraih dua gelar juara yakni Premier League dan Liga Champions. Sementara itu, pada ajang Piala Liga Inggris pun The Reds telah tersingkir.

Baca juga:

4 Fakta Menarik Kekalahan Liverpool dari Wolves, Debut Pemuda Berusia 16 Tahun

Wolves 2-1 Liverpool: Perjalanan The Reds di Piala FA Berakhir Prematur

Selebrasi gol Wolverhampton Wanderers

Kendati demikian, menurut Merson, tersingkirnya Liverpool dari Piala FA dapat memberikan dampak baik untuk Mohamed Salah dan kawan-kawan. Sebab, Liverpool bisa punya waktu lebih untuk istirahat dan fokus pada pertandingan di Premier League.

"Saya hanya berpikir itu adalah pertandingan lain. Mereka mendapatkan istirahat dua pekan setelah memainkan beberapa pertandingan liga dan mengisi ulang baterai mereka," ungkap Merson seperti dikabarkan Express.

"Jangan terbawa suasana dan mulai berpikir mendapatkan dua gelar. Berkonsentrasilah di Premier League," sebut Merson.

"Selama itu tidak memengaruhi pemikiran para pemain, dua kekalahan adalah hal yang wajar. Mereka baru saja dibekuk Manchester City, satu di antara tim terbaik di dunia, dan membuat sembilan perubahan pada malam ini."

Kini, Mancheester United masih berjarak empat poin dari Manchester City dan akan malanjutkan perjuangan di Premier League dengan melawan Brighton. "Bagi saya, itu bisa menjadi hal baik yang terjadi pada mereka," papar Merson.