BolaSkor.com - Penyelenggara Premier League dan kompetisi di semua kasta Inggris memutuskan menunda kompetisi paling tidak hingga 3 April. Opsi menunda akhirnya dipilih meski pemerintah Inggris menegaskan semua ajang olahraga masih bisa digelar secara normal.

Menurut jurnalis BBC Sport Simon Stone, semula Premier League masih ingin meneruskan kompetisi. Terlebih pemerintah Inggris masih merestui gelaran olahraga. Perdana Menteri Boris Johnson memang memberi intruksi bahwa semua even olahraga di Inggris untuk saat ini masih bisa berjalan normal.

Baca juga:

Virus Corona Kembali Serang Premier League, Callum Hudson-Odoi Positif Terinfeksi

Manajer Arsenal, Mikel Arteta Positif Terinfeksi Virus Corona

Akan tetapi dalam pertemuan dengan pemegang saham, para klub peserta, Premier League akhirnya memutuskan untuk menunda.

"Pertandingan akhir pekan ini sebenarnya bisa dilaksanakan. Adalah para klub yang mengambil keputusan (menunda kompetisi) hari ini," ujar Simon Stone.

Sementara kolomnis sepak bola Inggris Henry Winter menerangkan, gagasan bahwa pada 3 April kompetisi akan berjalan kembali adalah naif. Pasalnya, ahli medis mengungkap pandemi virus corona bisa berlangsung panjang. Winter mengatakan, Premier League memilih 3 April karena dinilai paling memungkinkan. Namun jika virus corona masih merebak, mereka akan kembali memikirkan pilihan waktu yang baru.

"Saya tidak akan terkejut jika sepak bola Inggris bermain di bulan Juni. Jelas Euro harus dimundurkan setahun," jelas Winter seperti dikutip dari BBC Sport.

"Saya melihat sepak bola baru akan kembali dimainkan setelah masalah virus corona sudah lewat masa puncaknya. Ahli kesehatan menyebut sekitar 10 hingga 14 pekan," tambah Simon Stone.