BolaSkor.com - Piala Eropa U-21 menjadi panggung yang tepat bagi gelandang serang berusia 22 tahun, Dani Ceballos, untuk melakukan dua hal: memberi pesan kepada Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid, atau menaikkan harga transfernya di bursa transfer musim panas.

Bagaimana tidak, penampilan Ceballos mengangkat La Rojita - julukan timnas Spanyol U-21 - di fase grup Piala Eropa U-21. Kendati sempat kalah 1-3 dari tuan rumah, Italia, di laga pertama grup, Spanyol bangkit meraih dua kemenangan beruntun.

Spanyol menang 2-1 melawan Belgia (19/6) dan dilanjutkan kemenangan telak 5-0 melawan Polandia (23/6). Ceballos mencetak gol keduanya di turnamen ketika turut mencatatkan namanya di papan skor kontra Polandia.

Spanyol arahan Luis de la Fuente tampil dengan performa bintang lima saat melawan Polandia melalui gol yang dicetak Pablo Fornals (17'), Mikel Oyarzabal (35'), Fabian Ruiz (39'), Ceballos (71'), dan Borja Mayoral (90').

Baca Juga:

Tottenham Ingin Penyerang Sayap Real Madrid Masuk Transfer Christian Eriksen

Vinicius Junior Impikan Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Piala Eropa U-21: Tuan Rumah Lumat Spanyol dengan Skor Telak

Dani Ceballos

Dua kemenangan beruntun itu mengantarkan Spanyol ke fase gugur Piala Eropa U-21. Performa apik Ceballos, yang tidak hanya mencetak gol tapi juga menjadi motor serangan Spanyol, tentunya tidak dilewatkan oleh fans Real Madrid.

Mereka memiliki talenta hebat yang dibeli dua tahun lalu dari Real Betis sebesar 18 juta euro, namun, jarang bermain di bawah arahan Zidane. Ketatnya persaingan dalam skuat Los Blancos jadi penyebabnya.

"Zinedine Zidane bukanlah fans dari pemain asal Spanyol itu (Ceballos) dan jarang memainkannya sejak mulai melatih Madrid kembali pada Maret lalu," tulis Jesus Mata, penulis Marca, di dalam artikelnya.

"Banyak yang memprediksi Ceballos akan hengkang dan Julen Lopetegui menginginkannya di Sevilla, tapi, setelah melihatnya beraksi untuk Spanyol U-21 musim panas ini, dia sepertinya sangatlah cocok untuk Real Madrid."

Ceballos, dikulik dari akun @Scoutedftbl, memiliki statistik yang lebih unggul dari rekan setimnya meliputi: sentuhan bola terbanyak, operan terbanyak, operan kunci, jumlah tendangan, kesuksesan mendribel bola (14), memenangi pelanggaran (11 kali), dan assists terbanyak (dua).

Mengingat usia Luka Modric yang sudah berada di atas 30 tahun dan Isco yang dirumorkan hengkang ke klub lain, Ceballos bisa menjadi pengganti keduanya dari segi pengatur serangan tim.

Ceballos telah 'memberi umpan' melalui perhelatan Piala Eropa U-21. Sekarang semuanya bergantung kepada Zinedine Zidane, maukah dia 'menerima umpan' tersebut?