Dapat Dukungan Pele, Kabar Buruk buat Liverpool?

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 05 Maret 2019
Dapat Dukungan Pele, Kabar Buruk buat Liverpool?
Pele (zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool sedang berjuang untuk menjadi kampiun Premier League. Kini mereka didepak sang juara bertahan, Manchester City, ke urutan kedua setelah beberapa saat ada di puncak klasemen Premier League.

Banyak yang menyebut Liverpool tak siap mental untuk menghadapi ketatnya persaingan dengan City. Jika benar, suntikan moral tentu sangat dibutuhkan oleh The Reds.

Belakangan, Liverpool mendapatkan dukungan dari seorang legenda besar sepak bola, Edson Arantes do Nascimento alias Pele. Secara terbuka Pele menyatakan mendukung Liverpool menjadi kampiun Premier League musim ini.

Baca Juga:

Santiago Bernabeu dan Semangat 1995 Ajax Amsterdam

Biasa Diburu, Kini Saatnya Liverpool Jadi Pemburu

Pele

Dukungan itu disampaikan berbarengan dengan ucapan selamat ulang tahun kepada legenda Liverpool, Kenny Dalglish.

"Selamat ulang tahun kepada pahlawan Liverpool, Kenny Dalglish. Sejak awal saya mendukung Liverpool memenangi Premier League. Saya pikir mereka akan melakukannya," tulis Pele di akun Twitter-nya.

Sejatinya, mendapatkan dukungan dari seorang legenda besar merupakan kehormatan sekaligus suntikan motivasi. Namun, kali ini dukungan Pele justru membuat kebanyakan suporter Liverpool cemas.

Sebabnya tak lain Pele yang selama ini memiliki rekam jejak buruk dalam hal memprediksi. Wajar jika fans Liverpool cemas tim kesayangan mereka sudah terkena "kutukan Pele".

Entah sudah berapa kali Pele melontarkan prediksi yang meleset total. Contoh paling heboh adalah saat Pele menyatakan tim asal negara Afrika akan menjadi juara Piala Dunia sebelum tahun 2000.

Kini, setelah lewat 19 tahun, belum ada tim Afrika yang menjadi juara Piala Dunia, yang tertinggi hanya sampai perempat final. Bahkan di Rusia tahun lalu, tak ada tim Afrika yang lolos dari fase grup.

Yang lebih dahsyat lagi, Pele mengatakan Brasil akan tersingkir di fase grup pada Piala Dunia 2002 lalu. Kenyataanya, Brasil justru menjadi kampiun.

Jadi, apakah dukungan Pele ini menjadi kabar buruk buat Liverpool? Kita tunggu saja.

Premier League Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.187

Bagikan