Dapat Hukuman Tambahan, Teja Paku Alam Absen saat Persib Melawan Persik

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 07 Maret 2023
Dapat Hukuman Tambahan, Teja Paku Alam Absen saat Persib Melawan Persik
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung masih belum bisa menurunkan Teja Paku Alam saat berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (8/3).

Teja Paku Alam mendapatkan hukuman tambahan atas aksinya saat melawan Barito Putera, 27 Februari 2023 lalu. Saat itu, kiper bernomor punggung 14 itu menghalau bola dengan tangannya di luar kotak penalti.

Atas aksinya itu, Teja Paku Alam mendapatkan kartu merah hingga harus absen di laga selanjutnya melawan Persija Jakarta meski pada akhirnya ditunda.

Hukuman untuk Teja bertambah. Teja Paku Alam masih harus absen di laga melawan Persik berdasarkan salinan keputusan Komite Disiplin PSSI pada sidang tanggal 6 Maret 2023.

Baca Juga:

Persik Menjelma Jadi Tim Sulit Dikalahkan bagi Pelatih Persib Luis Milla

Persib Berselisih 10 Poin dengan PSM, Dedi Kusnandar: Bukan Mustahil


Kiper asal Sumatera Barat ini mendapatkan hukuman tambahan karena dinilai melakukan tindakan tidak sportif dan tidak fair play. Merujuk pada pasal 49 ayat 1 huruf (a) dan ayat 2 Kode Disiplin PSSI tahun 2018, Teja Paku Alam diberikan hukuman tambahan larangan bermain sebanyak satu pertandingan.

Selain itu, Teja Paku Alam juga mendapatkan hukuman denda sebesar Rp10 juta. "Pengulangan terhadap pelanggaran terkait di atas akan berakibat terhadap tambahan hukuman yang lebih berat," tulis surat keputusan tersebut.

Pelatih Persib, Luis Milla mengaku sudah mengetahuinya. Ia memastikan tidak akan menurunkan Teja Paku Alam saat berhadapan dengan Persik.

"Teja merupakan kiper kami, tapi sebelumnya melakukan kesalahan. Tetapi ini sepak bola dan ini permainan. Sepak bola itu memungkinkan pemain melakukan kesalahan dan itu tidak masalah, hal normal dalam sepak bola melakukan kesalahan," ujar Luis Milla, Selasa (7/3).

Pelatih asal Spanyol ini pun tak menunjukan kekhawatirannya meski di laga nanti tidak diperkuat Teja Paku Alam. Sebab Persib masih memiliki tiga kiper lainnya seperti Reky Rahayu, I Made Wirawan dan Fitrul Dwi Rustapa.

"Kami bisa menurunkan Reky karena dia sudah siap dan juga sudah melakukan persiapan," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Teja paku alam Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan