Dapat Tawaran dari Tiga Klub Negara Asia Tenggara, Teco Beri Jawaban

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 14 Desember 2020
Dapat Tawaran dari Tiga Klub Negara Asia Tenggara, Teco Beri Jawaban
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Situasi tak jelas Liga 1 coba dimanfaatkan klub-klub luar negeri untuk memboyong sosok berprestasi di Indonesia. Selain para pemain, ternyata pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco juga mendapat tawaran bagus dari tiga negara.

Teco merupakan pelatih berprestasi di Indonesia. Sejak kembali pada 2017 lalu, Teco sudah membawa dua klub berbeda memenangi Liga 1. Persija dibawanya juara pada musim 2018 dan Bali United pada musim 2019.

Prestasi ini tentu luar biasa. Teco bukan saja menjadi pembicaraan di Indonesia. Negara-negara lain juga menginginkan jasa Teco. Itulah mengapa pada saat ini Teco sudah menerima tawaran dari klub tiga negara berbeda.

"Saya punya tawaran dari Thailand, Vietnam dan Malaysia," terang Teco, Senin (14/12) pagi.

Baca Juga:

Winger Bali United Bersyukur dengan Terbentuknya Pagolo Sulawesi FC

Fun Football Tak Jadi Pilihan Penyerang Bali United Melvin Platje

Klub-klub Thailand jelas tertarik pada Teco karena catatan bagusnya. Dia pernah melatih Chiangrai United (2011-2013), Phuket FC (2013-2014), Osotspa Samut Prakan (2014-2015) dan Royal Thai Navy (2015-2016).

Dua negara lain, Teco pernah membesut klub Malaysia, Kuala Muda Naza (2009). Sementara untuk Vietnam, Teco belum pernah melatih di sana. Namun, musim lalu Teco memberi kekalahan telak untuk Than Quang Ninh 4-1 pada ajang Piala AFC 2020 di Gianyar.

"Tapi saya mesti lihat di tim Bali United dulu," imbuhnya.

Teco masih punya hasrat bersama Bali United. Dia pasti juga penasaran mencetak prestasi di Piala AFC. Dalam tiga kesempatan, jalan Teco di zona Asia Tenggara tak semulus di Indonesia.

Hal ini pula yang membuat Teco sampai detik ini belum menerima tawaran dari tiga negara itu. Teco bahkan punya keinginan agar klub kembali berlatih pada bulan Januari. Teco berharap Liga Indonesia segera bergeliat lagi.

"Harapannya bisa balik latihan bulan Januari. Bisa mulai kompetisi atau Piala Presiden pada bulan Februari," tutur Teco.

Teco gabung Bali United per 14 Januari 2019. Pelatih asal Brasil itu meneken kontrak dua tahun. Belum diketahui apakah setelah itu sempat ada pembicaraan kontrak. Andai belum, itu artinya kontrak Teco akan habis 14 Januari 2021.

Situasi itu cukup berbahaya bagi Bali United. Apalagi mereka akan mewakili Indonesia pada ajang Piala AFC 2021. Manajemen Bali United perlu kerja keras untuk meyakinkan Teco agar tetap berada di Pulau Dewata. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan