BolaSkor.com - Kurang lebih satu dekade lalu, seorang ibu mengajak putranya ke lapangan basket. Rupanya, di sana sang anak langsung menemukan cintanya setelah bermain.

Adalah Rivaldo Tandra Pangesthio, nama anak tersebut. Ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rivaldo mengaku kelebihan berat badan saat itu.

Ibu Rivaldo adalah mantan pemain basket. Melihat putranya yang kelebihan berat badan, dia mengajak anaknya bermain basket agar lebih sehat, mencari keringat katanya.

Rupanya sang anak langsung jatuh cinta. Rivaldo menyebut langsung menemukan kesenangan dari bermain basket. Bahkan, saat itu dia berkata tidak terlalu memikirkan soal berat badannya.

Baca Juga:

IBL Umumkan Nomine Rookie of the Year 2020

Sepakati Nota Kesepahaman dengan BNPB, IBL 2020 Tetap Berlangsung

Rivaldo Tandra Pangesthio

"Awalnya saya bermain kelas 6 SD. Saat kelas 1 SMP, saya sudah ikut kejuaraan. Saya mendengar ada kesempatan mewakili Kalimantan Barat di turnamen O2SN," kata Rivaldo.

"Di situ saya mulai rutin main basket karena bisa mewakili daerah dan membuat keluarga bangga. Saya mewakili Kalimantan Barat, lalu ditawari beasiswa di SMA Santo Petrus dan UPH," lanjutnya.

Bergabung dengan Satria Muda Pertamina rupanya sudah menjadi mimpi Rivaldo sejak lama. Bahkan, dia mengaku hanya ingin membela Satria Muda andai berkarier sebagai pebasket profesional.

Penyebabnya, Rivaldo menilai Satria Muda adalah klub yang bersejarah dan memiliki manajemen baik. Selain itu, mereka juga selalu mengincar juara.

Rupanya, Rivaldo bisa meraih mimpinya sejak lama, tepatnya ketika lulus SMA. Namun, saat itu pebasket kelahiran 1996 tersebut memilih fokus ke pendidikan terlebih dulu.

"Sejak SMA itu sudah ikut 3x3, pelatihnya Coach Youbel (Sondakh). Waktu itu dia tanya mau ke Satria Muda tidak? Saya bilang mau kuliah dulu. Pas mau lulus ditanya lagi," kenang Rivaldo.