Daripada Lionel Messi, Manchester City Disarankan Kejar Haaland

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 20 Februari 2021
Daripada Lionel Messi, Manchester City Disarankan Kejar Haaland
Erling Haaland (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City menjadi salah satu kandidat terkuat untuk mendapatkan Lionel Messi pada musim panas nanti. Namun The Citizens diminta melupakan sang megabintang dan fokus mengejar Erling Haaland.

Kontrak Messi bersama Barcelona akan habis pada akhir musim ini. La Pulga sempat mengutarakan niatnya untuk pergi dari Camp Nou setelah berkonflik dengan mantan presiden klub, josep Maria Bartomeu.

Kondisi ini membuat sejumlah klub besar Eropa siap siaga menampung Messi. Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) kemudian menjadi dua kandidat terkuat karena didukung kekuatan finansial.

Baca Juga:

Arsenal Vs Man City, The Citizens Berbahaya dari Kitman hingga Lini Depan

Man City Pecahkan Rekor dan Puncaki Klasemen, Guardiola Justru Khawatir

Kebangkitan Karier Ilkay Gundogan, Cetak Gol Melebihi Liverpool

Lionel Messi

Saran agar Manchester City melupakan Messi disampaikan oleh mantan pemain timnas Inggris, Jermaine Jenas. Ia menilai rival sekota Manchester United tersebut tidak terlalu membutuhkan servis pemain berkebangsaan Argentina tersebut.

Menurutnya, mendatangkan Haaland akan jauh lebih menguntungkan bagi Manchester City. Hal ini sebagai antisipasi kepergian Sergio Aguero yang kontraknya juga akan berakhir.

"Messi adalah fantasi, City harus memilih Haaland. Manchester City membutuhkan striker dan saya akan memilih Erling Haaland," kata Jenas kepada BBC.

"Kepindahan Messi ke Manchester City adalah sesuatu yang kita semua ingin lihat. Namun saya tidak yakin itu sebenarnya untuk kepentingan terbaik City."

Apa yang dikatakan Jenas cukup masuk akal. Publik hanya menganggap performa Messi akan kembali seperti semula karena adanya sosok Pep Guardiola di Manchester City.

Padahal usia kapten Barcelona itu sudah tidak muda lagi. Messi juga belum tentu mampu cepat beradaptasi dengan gaya sepak bola Inggris.

"Pergi dan dapatkan salah satu penyerang muda paling menarik di planet ini. Menurut saya Kylian Mbappe tidak bisa diraih, tapi Haaland bisa diraih dan dia lebih dari apa yang mereka butuhkan daripada yang mereka inginkan," pungkasnya.

Erling Haaland Manchester City Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan