Data Mengenai Atlet di Indonesia Bakal Lebih Mudah Diakses

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 22 Desember 2020
Data Mengenai Atlet di Indonesia Bakal Lebih Mudah Diakses
Kemenpora dan PT Telkom. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia (Kemenpora RI) menandatangani kerja sama dengan PT Telkom. Hal itu untuk mempermudah akses data atlet di seluruh Indonesia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo meminta Kemenpora mengembangkan sistem informasi. Hal tersebut yang mendorong untuk bekerja sama dengan PT Telkom.

Kemenpora diwakili oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto sementa Edi Witjara mewakili PT Telkom. Menpora Zainudin Amali menjadi saksi proses penandatanganan tersebut.

Baca Juga:

Kemenpora Prioritaskan Atlet Olimpiade Terima Vaksin Virus Corona

Menpora Bakal Vaksinasi Virus Corona ke Atlet dan Pelatih

Menurut Zainudin, kerja sama tersebut dilandasi kebijakan Presiden Jokowi untuk menciptakan data berkualitas. Nantinya akan ada data instansi pusat dan daerah yang disebut SDI (Satu Data Indonesia).

"“Ini juga dalam rangka melaksanakan arahan Presiden, pembinaan atau prestasi olahraga menggunakan big data untuk mendapatkan info yang lengkap. Oleh karena itu kami kerja sama dengan Telkom," ujar Zainudin.

"Melalui dukungan teknologi sistem informasi kami wujudkan sistem satu data keolahragaan nasional untuk meningkatkan prestasi olahraga Indonesia."

"Dengan penggunaan data ini, setiap stakeholder dan insan olahraga memiliki akses terhadap sistem data keolahragaan nasional. Setiap anak bangsa memiliki hak yang setara untuk berprestasi dibidang olahraga," lanjutnya.

Data tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan olahraga di Indonesia. Dengan pemanfaatan informasi dari data tersebut, nantinya akan mempermudah deteksi calon atlet berkualitas.

Breaking News Indonesia Menpora Kemenpora
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan