BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, David da Silva angkat bicara mengenai pertandingan melawan Persija Jakarta di pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 yang akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (2/10). Terutama mengenai Ondrej Kudela.

Pasalnya, David da Silva sebagai penyerang akan berhadapan dengan pemain asal Ceska tersebut sebagai bek tengah Persija Jakarta.

Menurut catatan, Ondrej Kudela merupakan bek sarat pengalaman dan masih aktif sebagai pemain Timnas Republik Ceko. Ia merupakan salah satu bek top di negaranya.

Di kualifikasi Piala Dunia Qatar Zona Eropa, Kudela bermain full saat Ceko menghadapi Estonia, Wales, dan Belgia. Bahkan ia juga turut bermain saat Timnas Ceko kalah 0-4 dari Portugal di Liga A Grup 2 UEFA Nations League 2022-2023, Minggu (25/9).

Baca Juga:

Arema FC Perketat Pengamanan di Perbatasan Jelang Derbi Jatim Kontra Persebaya

Laga Persib Vs Persija Diminta Maju, PT LIB Sedang Mengkaji

Pemain Persija Jakarta, Ondrej Kudela, menghadapi Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes. (Twitter)


David da Silva mengaku tidak merasakan kekhawatiran. Sebab ia merasa sudah cukup banyak pemain di Liga Indonesia yang pernah bermain di level atas.

"Ini hanya masalah kesempatan," kata David da Silva usai menjalani sesi latihan bersama Persib di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (27/9).

Striker asal Brasil ini lantas mencontohkan Cleberson Souza Santos Gois. Menurutnya, bek Madura United itu pernah bermain di Libertadores atau Liga Champions nya Amerika Latin.

"Rafael Silva (pemain Barito Putera) juga. Jadi ini bukan memikirkan melawan siapa kita akan bermain. Yang terpenting adalah memikirkan diri sendiri, dan membuat mereka agar sangat berusaha keras guna menghentikan kami," tegasnya.

David da Silva merasa dalam kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa melakukan tugasnya dengan baik. Diharapkan ia bisa memanfaatkan kesempatan yang dimiliki untuk bisa membawa Persib meraih kemenangan atas Persija.

"Ketika dia (Kudela) tergelincir, saya akan memanfaatkan kesempatan mencetak gol. Tentu ini menjadi tantangan yang berat, tapi saya harap bisa lebih beruntung dari dia," tegasnya kembali. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)