David de Gea Dicap Kiper Pengecut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 08 Februari 2021
David de Gea Dicap Kiper Pengecut
David de Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Roy Keane, memberikan kritik pedas kepada David de Gea. Menurut Keane, kiper asal Spanyol itu kurang berani dalam menjaga gawang.

Manchester United bermain 3-3 saat menjamu Everton, Minggu (7/2) dini hari WIB. Padahal, Manchester United sempat unggul beberapa kali.

Menurut Keane, kesalahan berada di David de Gea. Pada gol pertama, De Gea gagal menepis dengan baik umpan dari sisi kanan sehingga Abdoulaye Doucoure bisa menceploskan bola ke dalam gawang.

Baca Juga:

Semakin Arogan Bruno Fernandes, Semakin Manchester United Diuntungkan

Penampilan Bruno Fernandes Kontra Tim 'Enam Besar' Meresahkan

Bruno Fernandes Klaim Dirinya Tidak Butuh Istirahat

David de Gea

Sementara itu, pada gol penyama kedudukan yang dicetak Dominic Calvert-Lewin, De Gea terlihat tanggung ketika ingin memotong bola. Walhasil, penyerang Everton itu memiliki kesempatan menempatkan bola ke sisi yang kosong.

"Saya benar-benar terkejut. Kami tidak berpikir selama 12 bulan terakhir ini Man United bisa menantang Manchester City," ungkap Roy Keane kepada Sky Sports.

"Mendengarkan Ole Gunnar Solskjaer, melihat penampilan beberapa terakhir, dan aksi penjaga gawang, mereka mungkin tak punya keyakinan dapat menantang Manchester City."

"Jika tidak punya keyakinan dapat melakukannya, ada kemungkinan Anda tak akan melakukan."

"Untuk posisi saat ini, Man United punya masalah pada sektor penjaga gawang. Saya jelas bukan penggemar De Gea. Satu hal yang Anda inginkan adalah keberanian. Dia tidak menunjukkannya pada gol penyama kedudukan. Itu bukan pertanda baik," papar Roy Keane.

Sejatinya, Manchester United masih memiliki pilihan lain pada posisi penjaga gawang yakni Dean Henderson. Namun, sang kiper tak banyak mendapatkan kesempatan tampil.

David De Gea Breaking News Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.604

Bagikan