BolaSkor.com - Kabar duka datang menghampiri dunia balap roda dua. Dean Berta Vinales, pembalap Supersport 300 (WorldSSP300) sekaligus sepupu dari Maverick Vinales meninggal dunia akibat kecelakaan.

Kecelakaan itu terjadi saat Dean menjalani Kejuaraan WorldSPP 300 di Sirkuit Jerez pada Sabtu (25/9). Kecelakaan itu turut melibatkan empat pembalap lainnya, Harry Kouri, Daniel Mogeda, dan Alejandro Carrion.

Sayangnya dari keempat pembalap tersebut, hanya Dean yang mengalami cedera serius hingga akhirnya meninggal dunia. Hal ini turut dikonfirmasi Dorna dan WoldSBK.

“Usai kecelakaan parah di kejuaraan FIM Supersport 300 Race 1 saat ronde Spanyol di Sirkuit Jerez, kami dengan sedih mengabarkan pembalap Dean Berta Vinales meninggal,” tulis mereka dalam pernyataan resminya.

Baca Juga:

Sambut Sang Buah Hati, Rossi Pakai Helm Khusus

Fakta Menarik MotoGP San Marino 2021: Bagnaia Masuk Jajaran Elite

“Dean mengalami cedera di kepala dan thoracic. Mobil ambulan langsung datang dan Pembalap diangkut ke pusat medis di Sirkuit Jerez,” sambungnya.

Sayangnya usaha yang dilakukan pihak medis tidak membuahkan hasil. Nyawa sepupu Vinales tersebut tidak dapat tertolong.

Akibat kejadian ini, beberapa pembalap MotoGP ikut mengucapkan bela sungkawa. Salah satunya adalah pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo.

“Tahun yang sulit. Saya merasa sangat sedih melihat Dean meninggalkan kita semua. Semoga teman dan keluarganya diberikan kekuatan,” tulis Quartararo dalam instastory-nya.

Penulis: Bintang Rahmat