Debut Kedua Paul Pogba Tuai Pujian

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 23 Juli 2022
Debut Kedua Paul Pogba Tuai Pujian
Paul Pogba (Twitter)

BolaSkor.com - Paul Pogba melakoni debut keduanya dengan seragam Juventus saat berhadapan dengan Chivas Guadalajara dalam sebuah laga uji coba. Penampilan mantan gelandang Manchester United itu menuai pujian.

Dalam laga yang berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Sabtu (23/7) pagi WIB, Juventus mengalahkan Chivas dengan skor 2-0. Ini merupakan pertandingan pertama Bianconeri dalam rangkaian tur pramusimnya.

Dua gol kemenangan Juventus dicetak pemain mudanya yaitu Marco Da Graca dan Mattia Compagnon. Namun penampilan Pogba menjadi pusat perhatian.

Dalam pertandingan tersebut, Pogba tampil sebagai starter. Ia dipasang sebagai gelandang kiri pada skema 4-3-1-2.

Baca Juga:

Tolak Inter dan Pilih Juventus, Bremer Ungkap Alasannya

Labil, Juventus Ingin Datangkan Alvaro Morata Lagi

Bayern Munchen Tuntaskan Perburuan Matthijs de Ligt

Pogba menjalankan perannya dengan baik. Selain menjadi penyambung lini pertahanan dan depan, ia juga tak jarang memberi ancaman.

Salah satunya terjadi pada menit kesembilan. Pogba nyaris mencetak gol lewat tembakan roket andai kiper Chivas tak melakukan penyelamatan gemilang.

Pogba memang hanya bermain selama 45 menit. Massimiliano Allegri memilih menurunkan tim yang berbeda pada babak kedua.

Namun waktu yang relatif singkat itu sudah cukup membuat Allegri senang. Ia sangat puas dengan performa yang ditunjukkan Pogba.

"Pogba menampilkan performa bagus, meski ada beberapa aspek yang harus diperbaiki. Dia akan menjadi yang terbaik dan salah satu simbol tim ini," kata Allegri di situs resmi klub.

Allegri tampaknya tahu betul cara memaksimalkan potensi Pogba. Pada periode pertama enam tahun silam, pemain berkebangsaan Prancis itu juga bermain di posisi yang sama.

Sementara posisi Pogba sering diubah-ubah saat bermain untuk Manchester United. Hal ini akhirnya membuat sang pemain kesulitan mengeluarkan performa maksimal.

Penampilan Pogba tak hanya dipuji Allegri. Angel Di Maria yang juga melakoni debut bersama Juventus juga merasakan hal sama.

"Pogba? Dia salah satu pemain terbaik di dunia. Dia memberikan kualitas luar biasa ke lini tengah," kata Di Maria.

Paul Pogba Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan