BolaSkor.com - Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby akhirnya kembali ke Persib Bandung. Bahkan kiper andalan tim Maung Bandung pada musim 2018-2019 itu sudah ikut berlatih dibawah pimpinan pelatih Luizinho Passos.

Itu dibuktikan dari story Instagram Luizinho Passos yang diunggah pada Rabu (13/1) siang. Dalam video pendeknya, Natshir dengan sigap menjalankan program latihan yang diberikan pelatih asal Brasil itu.

Sebelumnya, Muhammad Natshir harus diistirahatkan karena mengalami cedera patah tulang kering (fibula dan tibia). Itu terjadi saat dipercaya untuk tampil melawan Persija Jakarta pada lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 10 Juli 2019 lalu.

Baca Juga:

Ada Kabar Positif dari Pemulihan Beckham Putra

Manfaat Pusat Kebugaran bagi Kiper Persib

Fisioterapis Persib, Benidektus Adi Prianto mengatakan saat ini kondisi dari kiper yang akrab disapa Deden itu sudah membaik. Terbukti, saat ini dia sudah diberikan program latihan sebagai kiper.

"Kondisi Aa Deden saat ini relatif bagus. Karena sudah melewati waktu yang cukup panjang, makanya sekarang Aa Deden latihannya sudah real kiper. Artinya murni drill kiper," kata Benidektus Adi Prianto, Rabu (13/1).

Bahkan, dikatakan Benidektus, saat ini kiper yang mengenakan nomor punggung 1 di Persib Bandung itu sudah dengan baik melakukan loncatan, tangkap, loncat tembak hingga landing. Lalu, sudah bisa menangkap dengan baik bola yang dilesatkan.

"Jadi, adaptasi itu sudah lewat. Aa Deden artinya sudah siap main karena memang proses pemulihannya sudah cukup panjang," bebernya.

Benidektus juga merasa terbantu dengan pandemi COVID-19 ini. Sebab pihaknya bisa lebih fokus mengembalikan kondisi serta performa Deden Natshir di lapangan hijau sebagai kiper.

"Mungkin di bulan Maret-April sudah mulai drill-drill kiper. Artinya sekarang seharusnya sudah lebih oke lagi," tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, Deden Natshir juga sudah melakukan aktivitas lainnya. Seperti halnya badminton dan bermain sepak bola dengan posisi yang berbeda.

"Karena di kiper kan, dia lompat dan satu posisi itu saja. Kalau di posisi lain, dia bisa lari, dia bisa putar badan dan puji Tuhan semua berjalan dengan baik. Artinya proses adaptasi sudah berjalan bagus, tinggal nanti bagaimana dia main," jelas Beni. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)