BolaSkor.com - Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, menilai Paulo Dybala pantas menyandang ban kapten La Vecchia Signora di masa depan. Del Piero melihat, Dybala telah tumbuh menjadi pemain yang lebih dewasa.

Juventus sedang dalam misi mencari kapten di masa depan. Maklum, pemimpin saat ini, Giorgio Chiellini, telah berusia 35 tahun dan mulai mengalami cedera. Bek asal Italia itu diprediksi mulai memikirkan rencana gantung sepatu.

Baca juga:

Usai Rugani dan Matuidi, Paulo Dybala Konfirmasi Positif Virus Corona

Dejan Kulusevski dan 4 Pemain Asal Swedia di Juventus

Virus Corona Bikin Cristiano Ronaldo Berpeluang Dijual Juventus

Paulo Dybala

Sejatinya, tongkat estafet bisa diambil Leonardo Bonucci. Namun, Bonucci pernah dicap tidak setia setelah membelot ke AC Milan.

Lantas, siapa pemain yang layak menjadi kapten Juventus? Del Piero punya jawaban sendiri. Ia menyebut nama Paulo Dybala yang sudah memperkuat Juve sejak 2015. Meski baru berusia 25 tahun, namun pesepak bola asal Argentina itu dianggap telah menunjukkan sisi dewasa.

"Paulo Dybala sudah beberapa kali mengenakan ban kapten. Hal itu terjadi karena Juventus menganggap Dybala pantas melaksanakannya," ulas Del Piero seperti dikabarkan Sky Sports Italia.

Sebelum Chiellini, Juventus punya kapten tak tergantikan yakni Gianluigi Buffon. Namun, keputusan Buffon hengkang ke Paris Saint-Germain mengubah segalanya.

"Saya menilai Paulo Dybala telah bertumbuh dewasa dalam beberapa bulan terakhir. Contoh yang paling baik adalah ketika dia berurusan dengan apa yang terjadi pada musim panas. Reaksi yang dilakukan Dybala melambangkan ia telah tumbuh," ungkap sang legenda.

Paulo Dybala memang menunjukkan kecintaannya kepada Juventus. Pada musim panas 2019, ia sempat mendapatkan tawaran dari Manchester United dan Tottenham Hotspur. Namun, mantan penggawa Palermo itu memilih setia dan berjuang mendapatkan posisi di Bianconeri.