Dembele Harus Lihat Aubameyang, Rela Potong Gaji demi Main di Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 22 Februari 2022
 Dembele Harus Lihat Aubameyang, Rela Potong Gaji demi Main di Barcelona
Pierre-Emerick Aubameyang (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona cukup sibuk merekrut pemain pada bursa transfer musim dingin (Januari 2022). Xavi memperkuat skuad dengan mendatangkan trio pemain ofensif yaitu Ferran Torres, Adama Traore, dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Mereka nama yang cukup populer di Eropa, khususnya Aubameyang yang jika bermain pada kondisi terbaiknya menjadi salah satu striker top di Eropa. Usianya 32 tahun dan Aubameyang cukup berpengalaman.

Striker timnas Gabon sebelum ke Barca bermain di Borussia Dortmund dan Arsenal. Bersama klub terakhirnya itu Aubameyang bermasalah dengan kasus indisipliner dan ban kaptennya dicabut.

Semenjak saat itu Mikel Arteta tak pernah memainkannya. Kontrak Aubameyang diputus Arsenal dan ia pindah ke Barcelona. Di sana ia menemukan kebahagiaannya kembali dan teranyar mencetak hat-trick gol kala Barca menang 4-1 atas Valencia.

Baca Juga:

Cetak Hat-trick untuk Barcelona, Aubemeyang Kenang Momen Bersama Arsenal

Xavi Klaim Pedri Bakat Terbaik di Dunia

Usaha Nyata Aubameyang Bujuk Dembele Bertahan di Barcelona

Aubameyang dapat kontrak tiga setengah tahun di Barca dan ia tak berpikir dua kali gabung klub Catalunya itu. Bahkan ia rela memotong gajinya demi dapat bergabung dengan Barcelona.

Sikap dari Aubameyang itu seyogyanya dapat menjadi contoh bagi Ousmane Dembele. Sang pemain belum perpanjang kontrak dengan Barca dan itu berakhir di akhir musim ini. Kabarnya, Dembele menolak gajinya dipotong Barca dalam kontrak baru yang disodorkan itu.

"Saya benar-benar ingin ke Barca. Saya memangkas gaji saya karena itu kesempatan yang datang sekali dalam hidup Anda," terang Aubameyang kepada Mundo Deportivo.

Target trofi langsung dibidik Aubameyang bersama Barcelona. "Memenangi liga (LaLiga) dan Liga Champions di sini," tegas produk akademi AC Milan tersebut.

Kendati Barca sudah punya Aubameyang, Martin Braithwaite, Memphis Depay, dan Luuk de Jong, klub masih diisukan dengan potensi transfer Erling Haaland dari Dortmund. Aubameyang siap bersaing apabila Haaland benar datang ke Barca pada musim panas nanti.

“Saya masih punya teman di sana dan apa yang mereka katakan kepada saya adalah bahwa dia adalah pemain yang ingin menang, yang ingin banyak bersaing," tambah Aubameyang.

“Saya pikir dia luar biasa, dia mencetak begitu banyak gol di usianya, itu luar biasa. Dia salah satu yang terbaik."

"Jika dia datang, kami akan bersaing bersama. Persaingan bagus dan terlebih lagi di Barca, yang membutuhkan yang terbaik di dunia," urai dia.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Pierre-Emerick Aubameyang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan