Dembele Tolak Perpanjangan Kontrak Barcelona, Xavi Merespons

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 02 Januari 2022
Dembele Tolak Perpanjangan Kontrak Barcelona, Xavi Merespons
Ousmane Dembele (Twitter)

BolaSkor.com - Negosiasi perpanjangan kontrak Barcelona dengan Ousmane Dembele menemui jalan buntu. Hal ini membuat Xavi Hernandez selaku pelatih bereaksi.

Kontrak Dembele bersama Barcelona akan habis pada akhir musim ini. Namun pemain berkebangsaan Prancis tersebut masuk dalam rencana jangka panjang Xavi.

Dembele sangat antusias untuk bermain di bawah asuhan Xavi. Ia menjadi salah satu tumpuan dalam skema serangan juru taktik berusia 41 tahun tersebut.

Meski begitu, Dembele tak puas dengan tawaran yang disodorkan manajemen Barcelona pada kontrak anyarnya. Nominal gaji yang lebih kecil di awal menjadi alasan utamanya.

Baca Juga:

Real Madrid Ikut Berburu Haaland karena Barcelona

Ousmane Dembele Terancam Batal Perpanjang Kontrak di Barcelona

Depay dan Griezmann Dapat Muluskan Langkah Alvaro Morata Gabung Barcelona

Ousmane Dembele dan Xavi Hernandez

Barcelona memang mencoba mengakali tingginya beban gaji klub demi bisa belanja pemain. Nantinya gaji Dembele dan bintang-bintang lainnya akan kembali meningkat secara bertahap.

Namun Dembele dan agennya tampak tidak suka dengan kebijakan tersebut. Negosiasi kedua pihak pun terputus untuk sementara waktu.

Xavi coba menyikapi masalah ini dengan bijak. Ia cukup memaklumi penolakan Dembele.

“Dalam negosiasi, ini hal yang normal dan kami akan berbicara lagi dengan agennya. Saya tidak kecewa dengan Ousmane," kata Xavi pada sesi jumpa pers jelang laga Barcelona kontra Real Mallorca.

“Kami, klub, memiliki posisi yang sangat jelas dan saya terus menunggu Dembele memberi isyarat untuk tinggal di sini."

Negosiasi kontrak Dembele memang sangat krusial bagi Barcelona. Tidak hanya mengamankan jasa salah satu bintangnya tapi juga membuka jalan untuk mendatangkan pemain baru.

Misi Barcelona untuk memperkuat skuatnya pada bursa transfer musim dingin memang terganjal dengan beban gaji yang hampir melewati batas. Mengubah struktur gaji bintang-bintangnya merupakan salah satu solusi yang ditempuh.

“Jika dia (Dembele) memperbarui kontrak, kami bisa merekrut satu atau dua pemain sekarang. Saya tidak punya pendapat dari sisi ekonomi, tapi tawaran Barcelona sangat bagus," pungkasnya.

Ousmane Dembele Barcelona Xavi Hernandez Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan