Demi Lahirkan Zohri Baru, Lintasan Atletik di NTB Harus Diperbaiki

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 26 November 2020
Demi Lahirkan Zohri Baru, Lintasan Atletik di NTB Harus Diperbaiki
Menpora Zainudin Amali (Kemenpora)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, prihatin dengan kondisi Gelanggan Olahraga Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), khususnya di lintasan atletik. Banyak kerusakan yang ada pada bagian tersebut.

Padahal, NTB terkenal sebagai pencetak atlet atletik hebat Indonesia. Lalu Muhammad Zohri merupakan pelari asli dari NTB.

Menpora menilai, lintasan atletik yang ada di dalam stadion tersebut perlu untuk direnovasi. Ini bertujuan agar NTB tetap konsisten dan terus menghasilkan penerus Zohri dimasa mendatang.

"Saya pikir NTB adalah salah satu sumber atlet nasional. Mayoritas atlet dari sini adalah atletik. Atlet yang disini sudah berkontribusi, mengibarkan bendera merah putih di event-event olahraga, termasuk Lalu Muhammad Zohri yang berhasil menjadi juara dunia," kata Menpora.

Baca Juga:

Atlet Angkat Besi Indonesia Boyong Tiga Medali Emas Kejuaraan Remaja Virtual

Eko Yuli Jalani Pemulihan Pasca Diklat PNS

Zohri merupakan putra asli dari NTB dan berhasil meraih medali emas nomor lari 100 meter putra pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 di Finlandia pada 2018. Prestasi yang ditorehkan sprinter andalan Indonesia tersebut tentunya merupakan pencapaian yang membanggakan.

Dalam peninjauannya, Menpora memberikan perhatian khusus mengenai lintasan atletik. Sebab, lintasan tempat Zohri berlatih dahulu cukup prihatin.

Lintasannya rusak. Bergelembung. Kondisi ini tentu tidak nyaman untuk berlari karena bisa tersandung. Menpora RI berharap, lintasan ini bisa direnovasi agar bisa terus menghasilkan sprinter-sprinter hebat kedepannya.

"Terima kasih NTB yang sudah menyumbangkan atletnya ditingkat nasional maupun internasional. Bahkan atlet-atlet NTB bisa meraih prestasi serta mengibarkan bendera merah putih disetiap event olahraga. Semoga NTB semakin maju dan berprestasi olahraganya," jelas Menpora

Breaking News Menpora Zainudin Amali Atletik Lalu Muhammad Zohri
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan