Demi Lingkungan, Rio de Janeiro Batalkan Pembangunan Sirkuit Baru

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 02 Februari 2021
Demi Lingkungan, Rio de Janeiro Batalkan Pembangunan Sirkuit Baru

BolaSkor.com - Awalnya Rio de Janeiro ingin membangun sirkuit baru dalam ajang Formula One (F1). Namun, upaya pembangunan sirkuit baru tersebut tidak dapat dilanjutkan.

Proyek membangun sirkuit di hutan Camboata, yang didukung oleh Presiden Jair Bolsoreno dan mantan Wali Kota Marcelo Crivella, telah memicu protes mengenai dampak terhadap lingkungan yang ditimbulkan.

Baca Juga:

Sudah Menangi Dua Seri MotoGP, Oliveira Baru Punya SIM Motor

Rossi Minta Tim Penguji Yamaha Beri Kontribusi Lebih

"Kami perlu bicara tentang mengembalikan ruang hijau, bukan malah menghancurkan nya," ujar Eduardo Paes, wali kota baru, dikutip dari Motorsport.

Pihak balai kota juga menginstruksikan lembaga lingkungan untuk menunda proses perizinan mengenai trek balap tersebut. Mereka menekankan bahwa hutan Camboata, merupakan rumah dari ratusan spesies, termasuk 14 spesies tanaman yang terancam.

Formula 1 pada tahun lalu telah memperpanjang kontrak dengan Sirkuit Interlagos di Sao Paulo untuk menggelar balapan hingga 2025.

Batalnya Rio de Janeiro menjadi kemenangan bagi rival utama Bolsorano, Gubernur Sao Paulo Joao Doria, dan pukulan berat bagi sang Presiden, yang berjanji membawa kembali Grand Prix ke Rio.


Penulis: Alexander Matthew

F1 Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan