Demi Lolos Degradasi, Persipura Harus Berjuang Keras di Sisa Laga Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 11 Maret 2022
Demi Lolos Degradasi, Persipura Harus Berjuang Keras di Sisa Laga Liga 1
Persipura Jayapura saat hadapi PSM Makassar. (LIB)

BolaSkor.com - Misi Persipura Jayapura untuk segera lolos dari zona degradasi dipastikan semakin sulit tercapai. Situasi itu menyusul hasil imbang 0-0 kontra PSM Makassar, pada pertandingan ke-30 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Kamis (10/3).

Sejatinya, pertemuan kontra PSM bisa menjadi momentum bagus untuk Persipura dalam membuka peluang lolos. Setidaknya, Tim Mutiara Hitam bisa mempersempit jarak poin dengan Barito Putera.

Apalagi, perolehan 26 poin milik Persipura harus dipangkas 3 akibat sanksi Komite Disiplin PSSI, terkait pertandingan lawan Madura United. Kini, Yohanes Ferinando Pahabol dkk mengumpulkan 24 poin di urutan 16 klasemen, sedangkan Barito Putera tepat di atas dengan 28 angka.

"Yang pasti, hasil ini membuat kita harus kerja lebih keras. Ada 4 pertandingan sisa yang bisa kita maksimalkan," ucap pelatih Persipura, Angel Alfredo Vera dalam keterangan pers di Stadion Kompyang Sujana.

Baca Juga:

Persija Kalah Terus, Spanduk Protes Bertebaran di Jakarta

PT LIB Siapkan Antisipasi untuk Laga Pemungkas Liga 1 yang Menentukan

Alfredo juga sangat menyesalkan atas hasil satu poin lawan PSM. Dari segi permainan, anak asuhnya dinilai cukup layak untuk memenangkan pertandingan.

"Selama pertandingan, kami menguasai dan menciptakan banyak peluang. Tapi saya tidak tahu kenapa bola sulit sekali masuk ke gawang lawan," tukas pelatih berpaspor Argentina tersebut.

Data statistik di situs LIB ikut menjelaskan paparan Alfredo Vera. Persipura menguasai permainan hingga 68 persen, dengan total 17 tembakan namun hanya 2 yang mengarah ke gawang dan tidak menjadi gol.

"Yang jelas, hasil ini tidak sesuai harapan kita," pungkas eks Pelatih Persebaya, Bhayangkara FC dan Persiba Balikpapan itu. (Lapioran Kontributor Bimaswara Dumugi)

Angel Alfredo Vera Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.069

Bagikan