Demi Pemasukan Iklan Berlimpah, Arema FC Boyong Papan LED ke Stadion Gajayana

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 26 Juni 2019
Demi Pemasukan Iklan Berlimpah, Arema FC Boyong Papan LED ke Stadion Gajayana
Skuat Arema FC berlaga di Stadion Kanjuruhan. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC tak mau setengah-setengah dalam mempersiapkan pertandingan kandang keduanya di Liga 1 musim ini, meski harus berpindah kandang ke Stadion Gajayana Malang. Arema FC menjamu TIRA-Persikabo, pada pekan ke-6 Liga 1 2019 di Stadion Gajayana, Sabtu (29/6).

Oleh karena itu, Arema FC ingin tetap memaksimalkan potensi pemasukan iklan dari para sponsor. Yaitu dengan melakukan boyongan LED Board atau papan iklan elektronik yang memakan biaya dan waktu yang cukup besar.

"Sebenarnya bisa saja mengambil opsi untuk menggunakan papan iklan konvensional. Karena pindahan ini hanya sementara," tutur Ruddy Widodo.

Baca Juga:

Deklarasi Tanpa Rusuh Aremania dengan Pihak Keamanan Malang Telah Digelar

Pindah Kandang, Arema FC Yakin Tak Terkendala Kondisi Lapangan

"Tapi, pemasukan tidak akan maksimal, karena bisa sampai 4 kali lipat kalau menggunakan LED," imbuh General Manager Arema FC tersebut.

LED Board memang menjadi solusi tepat untuk menjaring pemasukan dari iklan secara maksimal. Pasalnya, LED menggunakan sistem elektronik, yang bisa menampilkan iklan sponsor dengan intensitas tinggi.

Dalam satu pertandingan, tim Singo Edan setidaknya bisa meraup ratusan juta secara langsung dari iklan sponsor. Sedangkan tarifnya berada diantara Rp 10 sampai 15 juta untuk setiap sponsor yang ingin menampilkan iklan produknya.

"Ada iklan yang sifatnya paketan satu musim kompetisi, sehingga bisa lebih hemat. Ada pula iklan yang kerja samanya insidentil atau per pertandingan saja," urai Ruddy Widodo.

Arema FC menjadi tim pertama di Indonesia yang menggunakan LED Board sejak tahun 2013 silam. Meski upaya mewujudkan itu tidak mudah, karena harganya mencapai Miliaran rupiah. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Liga 1 2019 Tira Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.118

Bagikan