Demi Pembinaan, PBSI Bakal Optimalkan Pengprov

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 07 November 2020
Demi Pembinaan, PBSI Bakal Optimalkan Pengprov
Agung Firman Sampurna. (PBSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PBSI yang baru, Agung Firman Sampurna, mengatakan bakal mengoptimalkan peran pengurus provinsi (pengprov). Hal itu agar bisa menjaring atlet secara optimal.

Terpilih sebagai ketum baru PBSI, Agung langsung melakukan berbagai gebrakan. Termasuk di antaranya adalah soal pembinaan pemain agar lebih optimal.

Agung percaya Indonesia dikaruniai bakat yang besar untuk urusan bulu tangkis. Terbukti, pebulu tangkis top Tanah Air seolah tidak kunjung berhenti.

Baca Juga:

Terpilih sebagai Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna Punya Cara Jitu Berprestasi di 2021

Agung Firman Sampurna Jabarkan Visi dan Misi sebagai Ketum Anyar PBSI

Oleh sebab itu, dia menilai pembinaan pemain mudah harus lebih optimal. Caranya adalah dengan memfasilitasi pembinaan agar tidak ada bakat tersiakan.

"Sekarang PBSI, kami harus dukung pengprov, optimalkan. Indonesia kan begitu besar. Saya percaya di ujung timur dan barat Indonesia bagus-bagus bakatnya," kata Agung.

"Jadi tidak hanya yang di tengah ini saja, tetapi dari berbagai tempat. Sekarang tinggal bagaimana PBSI memfasilitasinya. Itu soal komitmen, itu tugas kami semua."

"Kami harus memfasilitasi itu. Menurut saya, pemerintah memilih olahraga yang punya prestasi internasional. Berdasarkan sejarah, bulu tangkis merakyat di forum internasional," lanjutnya.

Agung sendiri memiliki ambisi besar pada masa jabatannya 2020 sampai 2024. Dia berharap bisa mengembalikan supremasi bulu tangkis ke Indonesia.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan