Terpilih sebagai Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna Punya Cara Jitu Berprestasi di 2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 November 2020
Terpilih sebagai Ketum PBSI, Agung Firman Sampurna Punya Cara Jitu Berprestasi di 2021
Agung Firman Sampurna. (PBSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum Baru PBSI, Agung Firman Sampurna, memiliki cara jitu untuk berprestasi di 2021. Agung menitik beratkan kepada pembinaan atlet desentralisasi.

Agung terpilih sebagai ketum anyar PBSI secara aklamasi. Terpilihnya Agung tersebut setelah pesaingnya, Ari Wibowo, gagal lolos verifikasi.

Terpilih sebagai ketum baru, Agung dihadapkan dengan berbagai permasalahan. Termasuk di antaranya adalah padatnya kompetisi pada 2021 mendatang.

Baca Juga:

Agung Firman Sampurna Jabarkan Visi dan Misi sebagai Ketum Anyar PBSI

Hanya Satu Nama Lolos Verifikasi Bakal Calon Ketum PBSI

Agung mengatakan pihaknya sudah memiliki cara jitu untuk menghadapi agenda tersebut. Menurutnya, kondisi juga tergantung kepada kondisi virus corona.

"Memang 2021 itu kami lihat intesitas begitu tinggi, ada Olimpiade di situ seandainya jadi. Ada Piala Thomas dan Uber, Piala Sudirman. Kuncinya dua, rekrutmen atlet dan pelatih," kata Agung.

"Salah satu mekanisme latihan untuk jaring atlet yang berkemampuan adalah kombinasi pelatnas desentralisasi, jadi dapat atlet-atlet berbakat."

"Dari data yang kami peroleh potensinya cukup bagus. Kami akan membuat persiapannya. Ini sangat tergantung dengan pandemi covid-19 nasional dan internasional," imbuhnya.

Pada saat yang sama, Agung mengungkapkan ambisinya mengembalikan supremasi bulu tangkis. Termasuk di antaranya adalah mengawinkan Thomas dan Uber Cup untuk kali pertama sejak 1996.

Pbsi Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan