Demi Ronald Koeman Barcelona Rela Temui KNVB

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 18 Agustus 2020
Demi Ronald Koeman Barcelona Rela Temui KNVB
Ronald Koeman (zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona akan melakukan pembicaraan dengan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) mengenai mendatangkan pelatih Ronald Koeman ke Camp Nou.

Hal ini bertujuan agar Koeman bisa mengisi tempat yang sebelumnya dihuni oleh Quique Setien yang secara resmi dipecat dari posisinya.

Koeman sudah ditunjuk sebagai pelatih timnas Belanda sejak Februari 2018. Dia sudah dikontrak KNVB hingga 2022 dan ditugaskan menangani Tim Oranje berjaya pada Euro 2020 (2021).

Baca Juga:

Bukan Pochettino atau Xavi, Pengganti Setien di Barcelona adalah Ronald Koeman

Ronald Koeman Jadi Kandidat Terkuat Pelatih Baru Barcelona

Ronald Koeman, Pahlawan Liga Champions 28 Tahun Silam Akan Kembali ke Barcelona

Namun, dalam kontrak tersebut, terdapat pernyataan khusus yang memungkinkan Koeman untuk melepaskan jabatannya. Akan tetapi, hal ini dapat diaktifkan setelah Euro 2020. Karena adanya penundaan turnamen dan masih adanya ketidakpastian, Koeman akan sulit menolak tawaran Barcelona.

Sebelum Barcelona menemui KNVB, Koeman mengaku sempat mendapatkan telepon dari pihak Barcelona terkait tawaran melatih. Namun, saat itu mantan manajer Southampton dan Everton tersebut mengatakan belum memikirkan tawaran lain sebelum Euro 2020.

Bisa dikatakan Koeman bukan sosok asing bagi Barcelona. Dia merupakan mantan pemain Barcelona di era Johann Cruyff dan antara lain sukses meraih titel LaLiga 4 kali.

Kabar Koeman menjadi pelatih dengan kontrak lama masih simpang siur. Ada yang menyebut bahwa Koeman hanya akan menempati posisinya sebagai pelatih Barcelona dalam waktu satu tahun saja.

Hal ini disebabkan pihak Barcelona yang masih ingin membawa pulang Xavi Hernandez, pemain legendaris klub, sebagai pelatih baru. Saat ini Xavi masih menangani klub Qatar, Al-Sadd.


Penulis: Alexander Matthew

Barcelona Ronald Koeman Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.153

Bagikan