BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, mengaku siap merealisasikan target dari Presiden Joko Widodo di SEA Games 2019. Apalagi, Indonesia mengajukan tuan rumah Olimpiade 2032.

Seperti diketahui, Indonesia sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Bahkan, surat pengajuan telah dikirimkan ke Komite Olimpiade Internasiona (IOC).

Ajang SEA Games 2019 menjadi pembuktian atlet-atlet di Indonesia untuk kepantasan menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Presiden Jokowi menargetkan dua besar perolehan medali.

Menanggapi hal tersebut, Zainudin Amali pun memberikan respons. Menurut Zainudin, Presiden Jokowi terus memantau perkembangan atlet-atlet Indonesia.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Selamati Kesuksesan Tim Polo Air Menangi Medali Emas SEA Games 2019

Jadwal Siaran Langsung Opening Ceremony SEA Games 2019, Sabtu (30/11)

"Kata Presiden Jokowi, SEA Games ini persiapan untuk ajang di atasnya seperti Olimpiade. Apa yang beliau sampaikan secara lisan adalah instruksi mengambil peluang sebanyak-banyaknya," ujar Zainudin Amali.

"Target yang beliau sampaikan, presiden memantau untuk mengetahui kesiapan kontingen Indonesia. Informasi yang masuk ke presiden dari banyak pihak. Mengenai realisasinya? Itu yang kami pikirkan."

"Pada 2015 kita peringkat lima di SEA Games, tapi ada lompatan saat ikut Asian Games. Itu bisa menjadi pertimbangan Pak Presiden. Kita koordinasi terus dengan cabor-cabor."

"Contoh, polo air dan renang bukan target emas, tetapi polo air realisasinya dapat maksimal. Dari target, harus tambah 15 sampai 20 medali. Kami optimistis," lanjutnya.

Indonesia sudah memenangi satu medali emas SEA Games 2019. Cabang olahraga polo air menjadi penyumbang pertama medali emas SEA Games setelah memecahkan rekor Singapura.

Laporan Langsung BolaSkor.com/Andhika Putra dari Filipina