Dendi Santoso: Terpenting Arema FC Menang Dahulu atas PSIS

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Maret 2021
Dendi Santoso: Terpenting Arema FC Menang Dahulu atas PSIS
Dendi Santoso. (Media Officer)

BolaSkor.com - Dendi Santoso menyatakan bahwa semua rekan setimnya tengah fokus untuk membawa Arema FC memenangi pertandingan kontra PSIS Semarang, dalam partai ketiga Grup A Piala Menpora di Stadion Manahan Solo, Selasa (30/3) besok.

Pasalnya, hanya kemenangan yang memang menjadi syarat tunggal agar tiket ke babak 8 besar berada dalam genggaman. Karena hingga saat ini, Arema FC masih terpaku di peringkat tiga klasemen dengan 1 poin.

"Kami sebagai pemain, akan berusaha secara maksimal dulu untuk menang. Soal bagaimana hasilnya, itu belakangan," tutur Dendi Santoso saat mendampingi Kuncoro dalam konferensi pers Senin (29/3).

Oleh karena itu, ia tak ingin semakin terbebani dengan kewajiban mengemas gol lebih banyak. Lantaran misi utama tim Singo Edan memang hanya satu saat ini, yaitu menang untuk meraup tiga poin.

Baca Juga:

Berstatus Trial, Rivaldi Bawuo Dipuji Pelatih Persebaya

COO Bhayangkara Solo FC Belum Puas dengan Performa Andik Vermansah Cs

"Kami tidak mau terbebani soal menang berapa gol. Karena itu sudah ada hitung-hitungannya sendiri. Yang penting, kami berupaya keras untuk menang dulu," beber kapten tim pengganti Johan Ahmat Farizi tersebut.

Mengacu pada regulasi turnamen, Arema FC memang hanya butuh menang dengan berapa pun skor untuk menyingkirkan PSIS Semarang. Lantaran sistem penentuan peringkat adalah head to head, bukan lagi selisih gol.

Jika menang, maka Arema FC mengumpulkan 4 poin, sama halnya dengan PSIS. Dan tim kebanggaan Aremania itu bakal melenggang ke babak 8 besar, dengan keunggulan head to head kontra PSIS.

Barito Putera yang saat ini memimpin klasemen Grup A dengan 4 poin, akan meladeni TIRA-Persikabo pada pertandingan di hari yang sama, namun kick-off lebih sore.

Arema FC Dendi Santoso Piala menpora PSIS Semarang Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan